Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bidik Pelajar, BTN Promosikan Tabungan SimPel Di Ajang Science Day

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Sabtu, 02 November 2019, 15:28 WIB
Bidik Pelajar, BTN Promosikan Tabungan SimPel Di Ajang Science Day
Promo Tabungan SimPel di ajang Science Day/RMOL
rmol news logo Di tengah persaingan perebutan dana murah, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memperkuat strateginya membidik seluruh segmen nasabah dengan berbagai produk tabungan. Setelah pekan lalu merilis program Kemilau Emas bagi nasabah segmen affluent, kini Bank BTN meluncukan tabungan “SimPel” atau Simpanan Pelajar yang membidik segmen penabung pemula.

SimPel merupakan tabungan dengan persyaratan yang mudah dan sederhana serta bebas biaya administrasi. Setoran awalnya ringan, hanya Rp 5.000 dan lanjutan Rp 1.000.

"Tahun ini kami menargetkan dana ritel dari SimPel mencapai Rp 76 miliar dari sekitar 632.045 rekening, atau naik Rp 14,5 miliar dibandingkan tahun 2018 lalu," kata Direktur Consumer Banking Bank BTN, Budi Satria di Jakarta, Sabtu (2/11).

Adapun posisi saat ini, jumlah rekening SimPel Bank BTN mencapai 665.798 rekening dengan nilai DPK sebesar kurang lebih Rp 74 miliar. Mencapai target itu, Bank BTN gencar mempromosikan Tabungan SimPel lewat beragam cara. Diantaranya, program kerjasama Gramedia Science Day yang digelar di Jakarta dan Jawa Timur.

"Kami berkomitmen mendukung literasi keuangan para generasi muda, dan berkontribusi aktif dalam program OJK yaitu one student one account atau satu pelajar satu rekening. Karena itu kami mendukung acara-acara yang melibatkan pelajar yang aktif seperti dalam Science Day," kata Budi.

Dalam program kerjasama Gramedia Science Day 2019, Bank BTN menawarkan promo menarik. Diantaranya, diskon biaya pendaftaran sebesar 20% atau Rp 50.000 apabila peserta melakukan pembayaran menggunakan kartu debit/ATM BTN SimPel. Diskon yang sama juga diberikan pada peserta yang membuka rekening SimPel pada saat promosi di sekolah.

Tidak hanya itu, Bank BTN juga memberikan hadiah tabungan BTN SimPel bagi pemenang Gramedia Science Day dengan total hadiah senilai Rp 19.900.000.

Sekedar informasi, Tabungan SimPel merupakan salah satu produk perbankan yang digagas OJK sejak tahun 2015. Tujuannya untuk memperluas literasi keuangan ke generasi muda. Selain SimPel, OJK juga memprakarsai tabungan SiMuda yang membidik kalangan mahasiswa. Terkait ini, Bank BTN meracik tabungan SiMuda Rumahku, program tabungan berencana yang memiliki fitur khusus untuk mempersiapkan biaya kepemilikan rumah.

Sebagai informasi per Agustus 2019, DPK total baik konvensional maupun syariah Bank BTN sudah terkumpul di atas Rp 231,8 triliun atau sekitar 95% dari target tahun ini. Khusus untuk DPK dari BTN Konvensional, per Agustus 2019 Bank berkode saham BBTN ini memupuk DPK total sekitar Rp 209,2 triliun, atau tumbuh 19,2 % dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp 175,5 triliun rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA