Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BUMN Hadir Untuk Negeri, Bank BTN Peduli Baduy

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Senin, 28 Oktober 2019, 12:20 WIB
BUMN Hadir Untuk Negeri, Bank BTN Peduli Baduy
Direksi BUMN saat berkunjung ke Baduy/RMOL
rmol news logo Suku Baduy yang hidup menyatu dengan alam di Pegunungan Kendeng, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidama, Lebak, Banten, Jawa Barat, merupakan salah satu kekayaan budaya Indonesia.

Kesempatan menjelajah wilayah dan mempelajari kehidupan suku yang masih memegang kuat adat istiadat mereka itu, menjadi salah satu daya tarik wisatawan baik lokal maupun asing.

Sebagai bentuk kepedulian PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terhadap suku Baduy, BTN turut berkontribusi memberikan sejumlah bantuan melalui program BUMN Hadir untuk Negeri.

Dalam lawatan Kementerian BUMN bersama dengan Direksi BUMN pada pertengahan bulan Oktober lalu, Bank BTN berkesempatan memberikan secara langsung bantuan kepada warga suku Baduy.

Bantuan tersebut difokuskan pada peningkatan dan perbaikan sanitasi daerah, sarana infrastruktur dan lain sebagainya.  Bantuan pun disesuaikan dengan aturan adat setempat. Adapun bantuan tersebut berupa bantuan fasilitas tempat sampah, fasilitas papan himbauan, dan perbaikan jembatan.

"Bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh suku Baduy dan jembatan tersebut dapat memudahkan konektivitas dengan daerah lain," kata Direktur Bank BTN, Budi Satria saat mengunjungi suku Baduy, pekan lalu.

Bantuan sebesar Rp 50 juta tersebut didistribusikan ke sejumlah wilayah terutama yang dekat dengan akses wisata, diantaranya, Nangeran-Cijahe-Ciboleger-Kadu Ketug-Balingbing-Marengoh-Gaseboh-Danau Dandang.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen Bank BTN  sebagai salah satu BUMN dalam rangka mendukung program BUMN Hadir untuk Negeri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA