Dimensy.id
Apollo Solar Panel

e-Mitra Operation BTN, Percepat Penyelesaian Dokumentasi Kredit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Kamis, 24 Oktober 2019, 13:48 WIB
e-Mitra Operation BTN, Percepat Penyelesaian Dokumentasi Kredit
Peluncuran website e-Mitra Operation BTN/RMOL
rmol news logo PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus melakukan inovasi untuk meningkatkan kualitas kredit dan layanan kepada debiturnya. Terbaru, Bank BTN meluncurkan  aplikasi berbasis website khusus untuk debitur Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Aplikasi yang dapat diakses melalui situs https://emitra.btn.co.id tersebut merupakan wujud komitmen Bank BTN dalam melakukan percepatan penyelesaian dokumentasi kredit. Web e-Mitra berfungsi sebagai tools penunjang kerja sama dengan mitra, mulai dari pengajuan permohonan, monitoring hingga evaluasi atas kinerjanya. Adapun salah satu mitra Bank BTN dalam hal ini adalah para Notaris/Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT)

Plt. Direktur Utama Bank BTN, Oni Febriarto Rahardjo dalam peluncuran website tersebut, pekan lalu mengatakan, e-Mitra akan memudahkan koordinasi dengan rekanan Notaris/PPAT dalam hal pemenuhan komitmen oleh Notaris/PPAT guna menyelesaikan dokumentasi kredit/pembiayaan para debitur Bank BTN.

"Aplikasi ini  sekaligus memberikan standarisasi sistem serta bentuk transparansi proses, prosedur, tugas dan wewenang maupun peran masing-masing dalam setiap proses kesepakatan perjanjian," kata dia.

Oni meyakini dengan implementasi e-Mitra Operation ini, pelaksanaan kerja sama dengan Rekanan perkreditan/pembiayaan Bank BTN khususnya Notaris/PPAT akan semakin baik. Distribusi pekerjaan akan merata dan penyelesaian komitmen Notaris/PPAT akan termonitor dengan tertib.

Sehingga Notaris/PPAT Rekanan dapat lebih fokus dalam menyelesaikan dokumen yang menjadi tanggung jawabnya dan komitmen Bank BTN dalam memberikan layanan prima pada debitur bisa tercapai.

Sementara itu, Direktur IT & Operation Bank BTN, Andi Nirwoto menambahkan,e-Mitra merupakan salah satu bentuk digitalisasi dan transformasi  dalam sistem perbankan di BTN untuk menunjang bisnis utamanya.

"Nantinya web e-Mitra Operation diperuntukkan bagi rekanan penunjang perkreditan/pembiayaan seperti halnya Notaris/PPAT, KJPP, KAP, Konsultan Pengawas, Perusahaan Asuransi dan Balai Lelang, namun untuk saat ini web tersebut baru mengakomodir kerja sama dengan Notaris/PPAT," kata  Andi.

Bank BTN berencana segera melakukan sosialisasi penggunaan web e-Mitra Operation dengan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah dan Ikatan Notaris Indonesia agar dapat dimanfaatkan dengan baik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA