Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sokong Program "Jabar Go To East", Bank BJB Siap Salurkan Modal Kepada Nelayan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Senin, 14 Oktober 2019, 12:58 WIB
Sokong Program "Jabar Go To East", Bank BJB Siap Salurkan Modal Kepada Nelayan
Penandatangan MoU Bank BJB dengan Perinus/RMOL Jabar
rmol news logo Sebagai langkah nyata mendukung program "Jabar Go to East" yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Bank BJB) menandatangani kerja sama dengan PT. Perikanan Nusantara (Perinus).

Program "Jabar Go to East" yang diluncurkan pada 2 Oktober 2019 ini, bertujuan untuk memfasilitasi kegiatan penangkapan ikan oleh pelaku usaha kelautan dan perikanan asal Jabar ke wilayah Indonesia timur.

Dalam kerja sama ini Perinus sebagai salah satu pihak yang ikut membidani program sekaligus "off-taker" bagi hasil tangkapan nelayan bersepakat dengan bank bjb untuk bersama-sama mengoptimalkan operasional nelayan Jabar dalam kemudahan mendapatkan modal kerja untuk operasional kapal nelayan Indramayu yang menjadi agen "Jabar Go to East".

Secara simbolis, kerja sama ini diresmikan dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini dan Direktur Keuangan, SDM dan Umum Perinus Henda Tri Retnadi di Menara Bank BJB, Kota Bandung, Jumat (11/10) lalu.

Acara ini juga dihadiri Direktur Operasional dan Pemasaran Perinus J. Ronald Abraham Tanamal, Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi serta jajaran pejabat lainnya dari Bank BJB.

Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi mengatakan, kerja sama ini merupakan tindak lanjut sejumlah kesepakatan kedua belah pihak sebelumnya.

Baik Bank BJB maupun Perinus, ujar Yuddy, sama-sama saling mendukung visi usaha masing-masing untuk memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat Indonesia.

"Bank bjb meyakini, penetrasi usaha yang dibarengi dengan kontribusi perseroan terhadap publik hari ini, akan melapangkan jalan usaha dalam membangun negeri di masa depan," kata Yuddy.

Ruang lingkup kerja sama yang disepakati kedua belah pihak mencakup funding dan lending, serta berbagai kebutuhan transaksi seperti pemasangan ATM, penggunaan layanan informasi keuangan perbankan, payroll service, sistem pembayaran dan penerimaan yang terintegrasi seperti host to host (H2H) dan jasa layanan perbankan lainnya sesuai dengan kesepakatan.

Selain itu, terdapat juga potensi peningkatan Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) oleh Bank BJB untuk mitra nelayan atau pelaku usaha Perinus, khususnya penyaluran modal kerja untuk para nelayan.

Beberapa potensi yang bisa digali dari kerja sama dengan Perinus di antaranya cross selling produk-produk bank bjb lainnya antara lain: cash management service, payroll service, kredit mikro, DPLK, serta jasa perbankan lainnya.

Selain itu, dapat digali pula potensi kredit modal kerja dengan kebutuhan untuk pemenuhan Medium Term Note (MTN) sebesar ± Rp 400 miliar pada akhir tahun 2019. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA