Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sikapi Laporan Moody's, Sri Mulyani Minta Pengusaha Jangan Salah Langkah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 01 Oktober 2019, 22:34 WIB
Sikapi Laporan Moody's, Sri Mulyani Minta Pengusaha Jangan Salah Langkah
Sri Mulyani/Net
rmol news logo Menteri Keuangan Sri Mulyani angkat bicara terkait peringatan dari Lembaga pemeringkat utang Internasional Moody's Investor Service yang  menyebut adanya risiko gagal bayar dari perseroan di Indonesia yang berutang di perbankan.

Hal itu, menurut laporan Moody's tercermin dari kinerja pendapatan keuangan perseroan Indonesia yang kian menurun di tengah ketidakpastian global.

Menurut Sri Mulyani, laporan Moody's menjadi peringatan bagi pelaku usaha dalam negeri untuk mengambil keputusan yang tepat saat penurunan ekonomi global.

Terlebih, lanjut Sri, kondisi global mudah sekali berubah-ubah mengikuti perkembangan isu ekonomi yang ada.

"Itu adalah suatu peringatan yang baik untuk menjadi bahan bagi para pengambil keputusan di tingkat korporasi agar menjadi lebih waspada," ujar dia di Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (1/10).

Sri menambahkan, biasanya para pelaku usaha dalam melakukan kegiatan bisnisnya dengan menggunakan asumsi kondisi ekonomi tertentu, sehingga ketika terjadi perubahan-perubahan yang tidak terduga saat ini, maka harus segera mengubah strategi bisnisnya.

"Setiap perusahaan harus betul-betul melihat dinamika lingkungan di mana mereka beroperasi," imbuhnya.

Selain itu, masih menurut Sri, pelaku usaha juga harus meningkatkan kehati-hatian dalam mengambil keputusan bisnisnya baik di tingkat global maupun regional agar tidak salah langkah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA