Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rujuk, Garuda Indonesia Grup Dan Sriwijaya Air Lanjutkan Kerja Sama Manajemen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 01 Oktober 2019, 17:05 WIB
Rujuk, Garuda Indonesia Grup Dan Sriwijaya Air Lanjutkan Kerja Sama Manajemen
Juliandra Nurtjahjo, Jefferson dan Tazar kurniawan/Net
rmol news logo Garuda Indonesia Group, termasuk Citilink dan GMF Aeroasia memutuskan untuk berdamai dan melanjutkan Kerja Sama Manajemen (KSM) dengan Sriwijaya Air.

Keputusan damai itu diambil setelah dilakukan pertemuan antara Garuda Indonesia dan pemegang saham Sriwijaya Air yang difasilitasi oleh Kementerian BUMN

"Garuda Group dan Sriwijaya Air yang diwakili pemegang saham menyepakati komitmen KSM atau kerja sama manajemen tentang keberlangsungan dari kerja sama manajemen, untuk terus dilanjutkan kerja sama manajemen ini," ujar Juliandra di gedung GMF, Tangerang, Selasa (1/10).

Direktur Utama Citilink Juliandra Nurtjahjo menjelaskan, dilanjutkannya KSM karena Garuda Indonesia Group dan Sriwijaya Air sudah menyepakati empat hal.

Pertama, kedua pihak telah berkomitmen untuk mengedepankan safety atau kelayakan dari Sriwijaya Air, yang merupakan prioritas utama dalam terjalinnya KSM tersebut.

Kedua, lanjut, Juliandra, kepentingan pelanggan menjadi pertimbangan dalam berlangsungnya kerja sama tersebut. Ketiga, ia juga menegaskan kelanjutan KSM merupakan bagian dari program penyelamatan aset negara.

"Dalam (hal) ini kita ingin mendukung Sriwijaya Air untuk beroperasi jauh lebih baik," tuturnya.

Terakhir, Juliandra menyebut kedua pihak menginginkan ekosistem penerbangan Indonesia yang semakin sehat ke depannya.

Dengan keempat alasan tersebut, kedua pihak memutuskan rujuk. "Kerja sama manajemen ini akan dilakukan secepat-cepatnya. Target kami ke depan adalah bagaimana dari Garuda Indonesia Group dan GMF Aeroasia akan memberikan dukungan-dukungan secara bertahap kepada Sriwijaya Air," terang dia.

Sebelumnya, kisruh kerja sama manajemen kedua grup maskapai penerbangan nasional itu mengemuka saat pemegang saham Sriwijaya Air resmi mencopot Joseph Adrian Saul sebagai direktur utama perusahaan melalui rapat dewan komisaris dan direksi pada Senin (9/9) lalu.

Selain Direktur Utama Citilink Juliandra Nurtjahjo, hadir dalam jumpa pers itu Perwakilan Pemegang Saham Sriwijaya Air Jefferson dan Direktur Utama GMF Aeroasia Tazar kurniawan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA