Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inilah Profil CEO Baru Malindo Air

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 03 September 2019, 03:20 WIB
Inilah Profil CEO Baru Malindo Air
Captain Mushafiz bin Mustafa Bakrie/Net
rmol news logo Malindo Air telah remi mengumumkan Chief Executive Officer (CEO) baru. CEO itu akan mulai aktif bekerja menggantikan Chandran Rama Muthy pada 23 September.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

CEO baru itu adlah Captain Mushafiz bin Mustafa Bakrie. Sementara Chandran akan menempati posisi sebagai Group Strategic Director.

Chandran ditugaskan mendorong sinergi Lion Air Group yang lebih besar dengan mengawasi perkembangan baru dan arahan strategis terhadap lima maskapai penerbangan bersama-sama dalam menerapkan sistem manajemen keuangan dan mengembangkan bisnis.

Namun demikian, Chandran tetap menjadi pemegang saham dari Malindo Airways Sdn Bhd.
 
Sementara itu, Captain Mushafiz kini menjabat sebagai Direktur Keselamatan, Keamanan, dan Kualitas (Safety, Security and Quality) dari Thai Lion Air, maskapai penerbangan berbiaya hemat atau rendah di bawah naungan Lion Air Group, yang berbasis di Don Mueang, Thailand.
 
Captain Mushafiz memulai kariernya sebagai pilot terlatih dari Australia Aviation School, Adelaide dan telah mengoperasikan berbagai jenis pesawat termasuk varian Boeing 737, dan Boeing 777.
 
Pada 2013, Captain Mushafiz mengawali perjalanan karier bersama Lion Air Group dari Malindo Air sebagai salah satu pilot pertama dan memainkan peranan penting sebagai pilot manajemen.

Di tahun yang sama, Captain Mushafiz juga diperbantukan ke Thai Lion Air yang saat itu merupakan airlines baru.
 
Captain Mushafiz sudah memegang berbagai peran operasional termasuk sebagai Wakil Direktur Operasi Penerbangan.

“Dia membawa lebih dari 40 tahun pengalaman penerbangan sebagai pilot, manajemen maskapai, instruktur dan penguji,” ujar Head of PR & Communications Malindo Air, Andrea Liong, sebagaimana keterangan tertulis yang diterima, Selasa (3/9),

Dia tutur menguraikan bahwa Malindo Air saat ini melayani lebih dari 1.400 penerbangan setiap minggu di seluruh jaringan dari 57 destinasi di 16 negara.

Maskapai ini memiliki kekuatan armada seperti 14 ATR72-600 dan 29 Boeing 737NG.

“Malindo Air turut mempekerjakan hampir 5.000 karyawan dengan 100 persen Malaysian crew,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA