Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bank Mandiri: Bukti Transfer Rp 800 Triliun Dari Michael Olsson Bodong!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 30 Agustus 2019, 13:03 WIB
Bank Mandiri: Bukti Transfer Rp 800 Triliun Dari Michael Olsson Bodong!
Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas/RMOL
rmol news logo Kini giliran PT Bank Mandiri buka suara membeberkan bukti yang mereka punya tentang kasus dana sebesar Rp 800 triliun yang belakangan membuat heboh.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas, dalam jumpa pers khusus yang digelar hari ini (Jumat, 30/8), bukti transfer uang senilai 50 miliar euro atau setara Rp 800 triliun yang diperlihatkan warganegara Swedia, Michael Olsson, adalah bodong belaka.

Bukti transfer uang Rp 800 triliun itu dari Barclays Bank, London, ke Bank Mandiri.

"Bukti transfer itu sangat bodong dan sudah disampaikan ke beliau. Mungkin dia tidak percaya, terus dia menyebarkan melalui media yang kami sudah anggap pasti bodong dan hoax," ucap Rohan Hafas kepada wartawan di Plaza Mandiri, Jakarta, Jumat (30/8).

Pihak Bank Mandiri juga telah berkomunikasi dengan Barclays Bank, London berkaitan dengan transfer uang senilai 500 miliar euro itu.

"Dan karena makin banyak (pemberitaan) di media kami mintakan ulang kepada Barclays karena biasanya Barclays bisa dikonfirm dengan Bank kami. Kemarin kami minta keterangan tertulis by email," jelasnya.

Dalam keterangan itu, kata Rohan, pihak Barclays menyatakan tidak ada pengiriman dana ke Bank Mandiri senilai 500 miliar euro atau senilai Rp 800 triliun.

"Harap diperhatikan bahwa kami tidak mengenali referensi pembayaran yang disebutkan dalam pesat cepat. Saya telah memeriksa serangkaian tanggal dan kami tidak mengenalinya. Tolong jangan berpartisipasi dalam transaksi apa pun yang terkait dengan pesan di bawah ini. Barclays tidak mengakui pembayaran yang diklaim ini dan tidak akan bertanggung jawab untuk ini," ungkap Rohan memperlihatkan pesan email balasan dari Barclays Bank, London. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA