Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Suprajarto Jadi Dirut BTN, Tindakan Zholim Menteri BUMN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Kamis, 29 Agustus 2019, 21:17 WIB
Suprajarto Jadi Dirut BTN, Tindakan Zholim Menteri BUMN
Ilustrasi/Net
rmol news logo Serikat Pekerja (SP) Bank Tabungan Negara (BTN) dan SP Bank Rakyat Indonesia (BRI) menilai penunjukan Suprajarto menggantikan Maryono menjadi Direktur Utama BTN merupakan bentuk penzholiman yang dilakukan Menteri BUMN Rini Soemarno.

SP Bank BTN dan SP Bank BRI sepakat untuk mempermasalahkan hasil RUPSLB Bank BTN yang memberhentikan Maryono dan mengangkat Suprajarto menjadi Dirut BTN. Sementara yang bersangkutan masih berposisi sebagai Dirut BRI.
 
"Kami akan melakukan aksi menolak kebijakan Menteri BUMN yang sudah semena-mena dan tidak patuh pada instruksi Presiden Joko Widodo. Ini  tindakan penzholiman Menteri BUMN terhadap Suprajarto," ujar Ketua Umum SP Bank BTN, Satya Wijayantara.

Serikat pekerja di dua bank BUMN itu sepakat mendukung langkah Suprajarto yang menolak untuk duduk sebagai Dirut Bank BTN.
 
"Kami akan melakukan demo besar-besaran menolak hasil RUPSLM Bank BTN," ujar Satya melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis malam (29/8).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA