Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ibukota Pindah Ke Kalimantan, Bank Mandiri Buka Pintu Loan Property

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 29 Agustus 2019, 10:40 WIB
Ibukota Pindah Ke Kalimantan, Bank Mandiri Buka Pintu Loan Property
Bank Mandiri siap berikan loan property di wilayah ibukota baru/Net
rmol news logo Rencana pemindahan ibukota ke Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara disambut antusias oleh pihak perbankan. Bahkan Bank Mandiri sudah menyatakan siap jadi kreditur bagi pihak yang berniat mengembangkan properti di sana.

“Dalam artian kalau kita membangun gedung, kalau membangun infrastruktur jalanan, telekomunikasi, pasti mau beli kabel dan semen. Itu memerlukan funding. Nah kita bisa menjalankan fungsi sebagai landers atau kreditur,” ungkap Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri, Panji Irawan di Menara Mandiri, Jakarta, Rabu (28/8).

Dia menambahkan, rencana pemindahan ibukota ini memang membuka peluang bagi bank berpelat merah itu untuk menjadi kreditur bagi siapa saja yang akan mendirikan bangunan di tempat yang baru.

“Akan terbuka peluang bisnis bagi Bank Mandiri sebagai kreditur untuk mereka yang akan membangun di wilayah tersebut,” imbuhnya.

Bank Mandiri sendiri nantinya juga berencana membangun gedung baru di wilayah ibukota baru. Pasalnya, Panji mengakui tidak ada kantor Bank Mandiri di wilayah tersebut.

“Untuk internal Bank Mandiri sendiri, kami memiliki banyak sekali kantor termasuk juga di Kalimantan. Tetapi di ibukota baru ini belum ada. Kalau kita masuk ke sana berarti minimal ada kantor. Lalu juga ada Mandiri Club dan housing Bank Mandiri, harus punya yang representatif,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA