Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Ketum Asparindo, Rosyid Minta Dukungan Aplikasi Kepasar Bisa Beroperasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/darmansyah-1'>DARMANSYAH</a>
LAPORAN: DARMANSYAH
  • Kamis, 29 Agustus 2019, 06:20 WIB
Kunjungi Ketum Asparindo, Rosyid Minta Dukungan Aplikasi Kepasar Bisa Beroperasi
Istimewa
rmol news logo Ketua Umum DPP Komite Pedagang Pasar (KPP), Abdul Rosyid Arsyad, melakukan kunjungan ke Ketua Umum DPP Asosisasi Pengelola Pasar Seluruh Indonesia (Asparindo), Joko Setiyanto.

Dalam kunjungannya, Abdul Rosyid Arsyad meminta dukungan Ketua Umum Asparindo agar keberadaan aplikasi ekonomi rakyat "Kepasar" bisa beroperasi di seluruh pasar-pasar se-Indonesia.

"Kami silaturahmi ke Asparindo tujuan kami meminta dukungan dari seluruh pihak baik Asparindo, Kementerian, perusahaan BUMN, Legislatif dan Presiden RI bahkan ke seluruh Ketua Umum Partai Politik. Kami minta saran dan nasehat. Agar aplikasi online ekonomi rakyat yang bernama 'Kepasar' bisa berjalan di seluruh pasar se-Indonesia. Kami sowan memohon izin dan dukungan dari seluruhnya," kata Ketum Komite Pedagang Pasar (KPP) Abdul Rosyid Arsyad kepada wartawan di Jakarta, Rabu (28/8).

Rosyid mengatakan, Ketua Umum Asparindo, Joko Setiyono, mendukung adanya aplikasi ekonomi rakyat bernama Kepasar yang dimiliki KPP. Asparindo pun meminta agar aplikasi Kepasar bisa segera berjalan di pasar-pasar se-Indonesia.

"Aplikasi online Kepasar diminta untuk segera beroperasional di seluruh pasar se-Indonesia. Dan memang sudah dalam proses untuk berjalan maksimal aplikasinya untuk seluruh pasar se-Indonesia. Karena dalam waktu dekat kami juga akan melakukan sosialisasi ke seluruh pasar se-Indonesia. Saat ini, awalnya pasar-pasar se-DKI Jakarta. Kami gandeng juga koperasi dan para pelaku UMKM. Kami mempunyai harapan para pelaku Koperasi dan UMKM bisa sejahtera bersama-sama," ujar Rosyid.

Rosyid juga mengatakan, nantinya selain aplikasi online belanja Kepasar, pihaknya juga akan menyediakan pinjaman modal untuk pedagang dan akan terhubung distribusi komoditas barang petani atau produk lokal langsung ke pedagang di pasar, untuk mengatur distribusi dan kestabilan harga di seluruh pasar se-Indonesia.

Sementara, Ketua Umum Asparindo, Joko Setiyanto, menuturkan pihaknya mendukung adanya digitalisasi pasar melalui aplikasi online yang bernama "Kepasar", yang dilakukan oleh Ketua Umum Komite Pedagang Pasar (KPP).

"Tentunya kami sangat menyambut baik digitalisasi pasar yang dilakukan oleh Ketua Umum Komite Pedagang Pasar (KPP), Rosyid, melalui aplikasi online Kepasar," kata Joko.

Joko Setiyanto mengatakan, cepat atau lambat digitalisasi pasar pasti akan berjalan, kalau tidak jalan pasti akan ada yang menjalankan.

"Saat ini banyak pembuat aplikasi online, tapi Ketum Komite Pedagang Pasar (KPP), mampu membuat dan mendirikan aplikasi pasar ini yang bernama Kepasar secara detail," tandasnya.

Sekadar diketahui, pada 17 Agustus 2019 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Komite Pedagang Pasar (KPP) meluncurkan aplikasi pasar tradisional secara online yang dinamakan Kepasar. Aplikasi tersebut dibuat berdasarkan keinginan Presiden Joko Widodo yang menginginkan adanya digitalisasi Pasar Tradisional. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA