Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sri Mulyani Optimis Ekonomi Indonesia Tumbuh Stabil Meski Ada Tekanan Global

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 28 Agustus 2019, 13:58 WIB
Sri Mulyani Optimis Ekonomi Indonesia Tumbuh Stabil Meski Ada Tekanan Global
Menkeu Sri Mulyani (tengah)/RMOL
rmol news logo Pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun 2020 dijamin akan tetap stabil meski mendapatkan tekanan akibat dari kondisi elonomi global.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Perekonomian Indonesia di 2020 kita proyeksikan masih tetap tumbuh meskipun tekanan global mengalami peningkatan, sehingga di dalam frame narasinya kita kami menyatakan masih ada optimisme meskipun kita melihat down side risk yang masih besar,” ungkap Menteri Keuangan Sri Mulyani di Badan Anggaran DPR RI, Gedung Nusantara II, Kompleks DPR RI, Senayan, Rabu (28/8).

Dalam presentasi RAPBN 2020, Menkeu memaparkan lembaga-lembaga internasional saat ini memproyeksikan pertumbuhan ekonomi tahun 2020 di kisaran 5,2 dan 5,1 persen. Untuk Indonesia sendiri, Sri Mulyani memproyeksikan pertumbuhan ekonomi dalam RAPBN ditargetkan 5,3 persen.

Salah satu cara yang bakal dilakukan pemerintah agar ekonomi tumbuh adalah dengan menaikkan laju investasi di Indonesia.

“Hal ini didukung oleh konsumsi rumah tangga yang tetap kuat dan stabil, investasi diharapkan membaik pada semester kedua 2019 dan berlanjut 2020. Ekspor posisinya akan relatif normal atau netral dari yang tadinya mengalami tekanan negatif growth,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA