Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sri Mulyani Ketum IAEI, Bagus Untuk Promosi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 25 Agustus 2019, 04:55 WIB
Sri Mulyani Ketum IAEI, Bagus Untuk Promosi
Sri Mulyani Indrawati/net
rmol news logo Menteri Keuangan, Sri Mulyani, dipercaya mampu membawa organisasi Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) menjadi lebih besar setelah terpilih menjadi Ketua Umum periode 2019-2023.

"Dia kan menteri, bidang keuangan pula, apalagi sekarang masuk ke ekonomi Islam dan memiliki figur penting juga. Dia akan bisa mempromosikan organisasinya dengan baik, jadi menurut saya sangat biasa, itu lumrah saja,” ucap pengamat ekonomi dari Universiitas Indonesia, Ari Kuncoro, saat diwawancara Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (24/8).

Meski Sri Mulyani identik dengan mazhab ekonomi liberal, menurut Ari itu malah memberikan warna khas dalam upaya Sri Mulyani memperkuat ekonomi syariah.

"Mana kita tahu beliau itu kapitalis atau menerapkan riba. Yang dilihat pendidikan ekonominya yang bagus, bisa memberikan wawasan kepada organisasinya," jelasnya.

Menurutnya, langkah awal yang harus dilakukan Sri Mulyani adalah melakukan banyak penelitian mencakup hukum ekonomi syariah dan memilah mana saja yang mungkin untuk diterapkan di Indonesia dalam mengelola keuangan negara.

“Dia bisa lakukan banyak penelitian yang sifatnya teknis hukum syariah, dan banyak yang berkembang saat ini. Ekonomi islam sebagai ilmu yang bisa didalami oleh Sri  dan menampung apa saja ide baru,” saran Ari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA