Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terminal 3 Soekarno-Hatta Makin Canggih Dengan Coworking Space Premium

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Senin, 12 Agustus 2019, 16:39 WIB
Terminal 3 Soekarno-Hatta Makin Canggih Dengan Coworking Space Premium
Foto: Angkasa Pura II
rmol news logo Bandara Internasional Soekarno-Hatta terus menambah inovasi pelayanannya sehingga kini lebih dari sekadar tempat naik dan turun penumpang pesawat.

Soekarno-Hatta telah menjelma menjadi pendukung berbagai aktivitas penumpang pesawat dengan sejumlah fasilitas seperti iMATE Lounge (i-Millennial Airport Travel Experience Lounge), AirSport Arena (fasilitas bermain game online), hotel kapsul premium Digital Airport Hotel, hingga Heliport City.

Sekarang inovasi pelayanan kembali bertambah dengan adanya coworking space premium di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Coworking space yang dinamakan APSPACE itu merupakan hasil kolaborasi antara PT Angkasa Pura Solusi (APS) sebagai anak usaha PT Angkasa Pura II (Persero) dengan Unionspace.

Pelaksana harian SVP of Corporate Secretary PT Angkasa Pura II (Persero), Achmad Rifai, mengatakan, coworking space premium hadir untuk memenuhi permintaan kalangan profesional yang membutuhkan ruang kerja di bandara demi memastikan kelancaran bisnis mereka.

Rifai menuturkan, Angkasa Pura II serius menggarap pasar ini sehingga menggandeng Unionspace yang telah memiliki reputasi global. Kolaborasi dengan Unionspace juga merupakan bentuk komitmen Angkasa Pura II dalam mencapai target Go Global melalui kemitraan dengan perusahaan berkelas dunia.

“Unionspace memiliki lokasi coworking space di berbagai negara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina dan yang akan datang di Singapura serta China. Kami yakin APSPACE  akan sangat bermanfaat dan memenuhi kebutuhan traveler di Soekarno-Hatta.” kata Rifai, dikutip dari siaran pers Angkasa Pura II.

Dengan kehadiran coworking space premium ini, ia melanjutkan, Bandara terbesar di Indonesia ini akan menjadi percontohan bagaimana seharusnya bandara memperhatikan tren dan kebutuhan traveller maupun pengunjung.

"Soekarno-Hatta sekaligus membawa standar pelayanan di bandara-bandara ke level yang lebih tinggi,” jelas Achmad Rifai.

APSPACE yang didesain berkonsep minimalis dan modern ini juga menyediakan berbagai jasa lain seperti serviced office, meeting room, event space, business lounge, high speed internet, hingga sleeping pods.

Di samping itu, APSPACE dilengkapi berbagai teknologi canggih untuk mendukung kelancaran pelanggan dalam mengelola bisnis, sekaligus meningkatkan imej pelanggan terhadap rekan bisnis.

“Para profesional dapat menggelar rapat atau bertemu dengan mitra bisnis di coworking space premium ini sebelum atau sesudah melakukan perjalanan dengan pesawat,” jelas Achmad Rifai.

Sementara itu, Commercial Director PT Angkasa Pura Solusi, Yundriati Erdani, mengatakan, coworking space APSPACE merupakan salah satu strategi perusahaannya dalam mendukung induk usaha (Angkasa Pura II) meningkatkan pendapatan dari noncore business.

"Angkasa Pura Solusi sebagai anak usaha Angkasa Pura II tengah masif mencari berbagai peluang dalam meningkatkan pendapatan, sehingga kontribusi noncore business ke Angkasa Pura II Group dapat lebih maksimal," ujar Yundriati.

Yundriati Erdani menuturkan, tidak menutup kemungkinan Angkasa Pura Solusi membuka coworking space serupa di bandara-bandara Angkasa Pura II lainnya.

Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yang merupakan lokasi pertama APSPACE, adalah terminal penumpang pesawat termodern dan termegah di Indonesia dengan kapasitas 25 juta penumpang per tahun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA