Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertandang Ke Tiongkok, Mendag Enggartiasto Minta Kemudahan Ekspor Barang Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/azairus-adlu-1'>AZAIRUS ADLU</a>
LAPORAN: AZAIRUS ADLU
  • Senin, 29 Juli 2019, 21:40 WIB
Bertandang Ke Tiongkok, Mendag Enggartiasto Minta Kemudahan Ekspor Barang Indonesia
Foto: KBRI Beijing
rmol news logo Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita telah bertemu dengan Minister of General Administration of Custom China (GACC), Ni Yuefeng di Kantor GACC Beijing, guna membahas hambatan perdagangan yang dihadapi dalam ekspor Indonesia ke Tiongkok. Pertemuan itu dilakukan pada Jumat (19/7) lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam keterangan pers yang diterima Kantor Berita RMOL, Senin (19/7), pertemuan bilateral tersebut merupakan tindak lanjut dari pembicaraan dan kesepakatan yang sudah dilakukan antara Presiden Joko Widodo dan Presiden Xi Jinping dalam agenda G20 Summit di Osaka, Jepang beberapa waktu lalu.

“Pemerintah mengharapkan agar Tiongkok memberi kemudahan atas ekspor sarang burung walet, buah-buahan tropis seperti nanas, buah naga, alpukat, durian, serta produk perikanan," kata Mendag Enggar.

Menurut Enggar, Menteri Ni Yuefeng merespon dengan baik permintaan Indonesia dan akan menindaklanjuti permasalahan yang disampaikan Indonesia.

"Untuk mempercepat proses tersebut, pihak Indonesia mengusulkan pembentukan joint working group,” jelas Enggar.

Ia menambahkan, tindak lanjut dari pertemuan ini juga akan dilakukan dalam pertemuan dengan Menteri Perdagangan Tiongkok dan pertemuan Kemitraan Ekonomi Komprehensif Regional (RCEP) Tingkat Menteri yang dijadwalkan pada 1-3 Agustus mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA