Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Luhut: Pemerintah Jamin Pertamina Bayar Kompensasi Ke Nelayan Terdampak Tumpahan Minyak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 29 Juli 2019, 18:52 WIB
Luhut: Pemerintah Jamin Pertamina Bayar Kompensasi Ke Nelayan Terdampak Tumpahan Minyak
Luhut Binsar Panjaitan.RMOL
rmol news logo   Pemerintah melalui Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menjamin Pertamina akan memberikan kompensasi ganti rugi kepada masyarakat yang terkena dampak kebocoran minyak atau oil spill di Karawang, Jawa Barat.

Kompensasi itu diberikan atas dasar nelayan yang tidak bisa melaut atau berpengaruh pada hasil tangkapan akibat perairan yang tercemar akibat minyak tumpah.

Terkait  dengan berapa nominal yang akan diberikan, secara rinci Mantan Menkopolhukam ini menyatakan masih membicarakan di tingkat pimpinan Pertamina.

"Nanti ya, saya enggak tahu," singkatnya di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (29/7).

Saat ini Pertamina sudah melakukan upaya dengan telah bekerjasama dengan perusahaan yang memiliki pengalaman dalam membersihkan minyak di perairan.

"Mereka hired perusahaan penanggulangan bencana yang terkenal itu, yang menangani Gulf of Mexico. Saya kira sudah ditangani dengan baik," ujarnya.

Untuk diketahui sebelumnya telah terjadi kebocoran Minyak mentah dari anjungan lepas pantai YYA 1 di perairan Karawang  pada (12/7) lalu. Akibatnya terjadi banyak kerugian diantaranya mengancam perairan laut disekitarnya termasuk Jakarta dan menghilangkan mata pencaharian masyarakat.

Pertamina sendiri telah mengerahkan 27 unit kapal dan alat penangkap tumpahan minyak di perairan tersebut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA