Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hanya Satu Bulan, Tenggat Pemerintah Untuk Siapkan Kebijakan Penurunan Tarif Pesawat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 23 Juli 2019, 08:49 WIB
Hanya Satu Bulan, Tenggat Pemerintah Untuk Siapkan Kebijakan Penurunan Tarif Pesawat
Suasana di dalam bandara/Net
rmol news logo Pengaturan tarif pesawat masih terus digodok Pemerintah. Dalam satu bulan ke depan, diharapkan sudah ada kebijakan jangka menengah dan panjang dalam mengatur penurunan tarif tiket pesawat Low Cost Carrier (LCC) di Indonesia.

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono mengatakan, pihaknya akan berdiskusi lebih luas dengan banyak pihak. Di antaranya pihak maskapai dan mereka yang berkaitan dengan pariwisata. Juga para pengelola jasa transportasi lainya.

"(Kebijakan) yaang menengah jangka panjang ini, pak Menko (Darmin Nasution) dan Menhub (Budi Karya Sumadi) memberikan waktu satu bulan kepada kami beserta pimpinan pihak-pihak terkait tadi," ungkapnya di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (22/7).

"Dalam waktu satu bulan sudah mengajak juga teman-teman dari sektor lain, jangkauannya luas. Kaitannya dengan pariwisata, transportasi, dan lain sebagainya. Kita akan duduk bersama menyiapkan satu ekosistem yang kondusif untuk bangkitnya kembali industri penerbangan," imbuhnya.

Pihaknya juga akan menyiapkan konsep secara komprehensif yang dapat mendukung terciptanya satu ekosistem yang mendorong industri penerbangan di Indonesia semakin sustainable.

"Sustainability kita bisa jamin tidak hanya kebijakan jangka pendek," sambungnya.

Salah satu hal yang disiapkan adalah dengan mengkaji kembali beberapa insentif fiskal yang masih dibutuhkan oleh industri penerbangan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA