Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Evaluasi Kebijakan Penurunan Tarif Pesawat, Pemerintah Kembali Lakukan Rakor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 22 Juli 2019, 15:16 WIB
Evaluasi Kebijakan Penurunan Tarif Pesawat, Pemerintah Kembali Lakukan Rakor
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian kembali menggelar rapat koordinasi (rakor) untuk memonitoring dan evaluasi kebijakan penurunan tarif angkutan udara, Senin (22/7).

Rapat ini menindaklanjuti rakor sebelumnya pada 1 dan 8 Juli lalu. Sekaligus evaluasi dari program penurunan harga tiket pesawat Low Cost Carrier (LCC) sebesar 50 persen dari tarif batas atas pada hari dan jam tertentu. Yakni pada Selasa, Kamis, dan Sabtu mulai pukul 10:00 WIB sampai dengan 14:00 WIB dengan alokasi kursi 30 persen dari total kapasitas pesawat.

Rakor ini sendiri berlangsung secara tertutup. Diadakan di Ruang Rapat Gedung Ali Wardhana Lantai IV Jalan Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat, Senin (22/7).

Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution memimpin langsung rakor kali ini. Dihadiri oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Sekretaris Kabinet yang diwakilkan Deputi Bidang Perekonomian, Deputi Bidang Akuntan Negara, Bidang Pengawasan Keuangan dan Pembangunan yang hadir didampingi Direktur Pengawasan Badan Usaha Energi dan Pertambangan.

Sementara dari pihak PT Angkasa Pura I (Persero) diwakilkan Direktur Pemasaran dan Pelayanan, Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero). Lalu PT Garuda Indonesia (Persero) diwakilkan Direktur Operasi, dan Direktur Utama PT Lion Air Group juga diwakilkan Presiden Direktur.

Selain itu, tampak hadir Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Direktur Utama PT Citilink Indonesia didampingi Direktur Niaga, Vice President Coorporate Secretary dan Vice President Revenue. Serta Direktur Utama Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (AirNav Indonesia) yang wakilkan direktur keuangan, dan perwakilan Lion Air Grup. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA