Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Menu Tulis Tangan Garuda Masuk Babak Baru, Mediasi Di Lotte Shopping Avenue

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 19 Juli 2019, 08:40 WIB
Kasus Menu Tulis Tangan Garuda Masuk Babak Baru, Mediasi Di Lotte Shopping Avenue
Foto: RMOL
rmol news logo Adalah Serikat Karyawan Garuda Indonesia yang melaporkan Youtuber Rius Vernandes ke polisi karena mengunggah video yang memperlihatkan menu tulis tangan dalam penerbangan dari Jakarta menuju Sydney via Denpasar beberapa waktu lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam penerbangan itu, Rius bersama tunangannya, Elwiyana Monica, yang adalah pramugari maskapai negeri tetangga, Singapura Airlines (SQ).  

Rius bukan Youtuber asing di kalangan pecinta dunia penerbangan. Dia kerap mereview pengalamannya menggunakan maskapai tertentu.

"Ada beberapa karyawan Garuda Indonesia yang juga sebagai anggota Sekarga yang mewakili Sekarga telah memasukkan pengaduan kepada pihak Kepolisian atas perbuatan yang berdampak terhadap reputasi perusahaan tempat kami bekerja," kata Ketua Harian Sekarga Tomy Tampatty hari Rabu lalu (17/7).

Menurut Tomy, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Sekarga telah memutuskan untuk mendukung langkah itu.

“Pengaduan ini dilakukan karena kami patuh dengan aturan dan prosedur hukum yang berlaku terkait dengan penggunaan media sosial," ujarnya sambil mengatakan vlog Rius Vernandes tersebut memberi dampak negatif yang merugikan perusahaan tempat mereka mencari nafkah.

Nah, pagi ini, Manajemen Garuda Indonesia menggelar pertemuan untuk memediasi Serikat Karyawan Garuda Indonesia dan Rius di Lotte Shopping Avenue, di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Pramugari yang menyerahkan menu bertuliskan tangan dalam penerbangan itu disebutkan tidak hadir dalam pertemuan mediasi.

“Yang melaporkan (kasus ini) adalah Serikat Karyawan dan Manajemen sedang melakukan mediasi di antara Serikat Karyawan  dan tim Rius,” ujar Senior Manager Public Relations Garuda Indonesia, Iksan Rosan.

Belum diperoleh informasi apakah mediasi ini akan mengakhiri gugatan Sekarga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA