Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PLN Raih Penghargaan Mitra ITS Kategori BUMN Periode 2017-2019

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 05 Juli 2019, 02:49 WIB
PLN Raih Penghargaan Mitra ITS Kategori BUMN Periode 2017-2019
PLN mendapat penghargaan dari ITS/Ist
rmol news logo PLN meraih penghargaan sebagai mitra BUMN periode 2017-2019 dari ITS (Institut Teknologi Sepuluh November). Penghargaan ini diterima Direktur Human Capital Management PLN, Muhammad Ali yang diwakili oleh VP Executive Development PLN, Daru Tri Tjahjono dalam acara Sosialisasi Program Internasional dan Kemitraan ITS, Kamis (4/7) di The Media Hotel & Towers.

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi ITS terhadap PLN sebagai BUMN yang paling banyak memberikan kesempatan dan menjalin program kemitraan dengan ITS.

“PLN sangat mendukung keterikatan antara dunia industri dengan instansi akademik, seperti ITS. Kami mengharapkan berbagai program kemitraan dapat mempererat sinergi serta link and match antara ITS sebagai akademisi dan PLN sebagai industri,” Kata Ali.

PLN dan PLN Group (anak perusahaan PLN) memang kerap menjalin kerja sama program kemitraan dengan ITS. Beberapa program kemitraan antara PLN Group dengan ITS di antaranya adalah mobil listrik PLN BLITS Explore Indonesia, Studi dan penyusunan kajian terkait penyusunan roadmap sistem SCADA, sistem telekomunikasi dan sistem teknologi informasi P2B.

Kemudian studi dan penyusunan kajian terkait unjuk kerja sistem transmisi backbone 500 kV menggunakan teknologi power system untuk penerapan tahun 2020-2030, studi hidro oseanografi penyusunan feasibility study pembangunan jaringan distribusi 20 KV Cilacap-Nusakambangan, dan studi dan penyusunan kajian terkait penyusunan roadmap sistem SCADA, sistem telekomunikasi dan sistem teknologi informasi P2B, dan beberapa program kerja sama lainnya.

Kata Ali, kedepannya PLN juga akan membentuk sebuah kelas kerja sama kemitraan antara PLN Group dengan ITS, yaitu program S2 Manajemen Energi yang diperuntukkan bagi Indonesia Power (IP) dan Pembangkitan Jawa Bali (PJB). Hingga saat ini telah terjaring 20 pegawai yang akan menerima program tersebut yang akan dijalankan pada 20 September mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA