Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KBN Jajaki Ekspansi Ke Takalar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 30 Juni 2019, 14:35 WIB
KBN Jajaki Ekspansi Ke Takalar
H.M Sattar Taba/Net
RMOL Pengembangan perusahaan menjadi tujuan utama PT. Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Persero di usia yang menginjak 33 tahun. Ditargetkan dalam waktu dekat, PT KBN akan membuka perusahaan di Takalar, Sulawesi Selatan dan Patimban, Subang, Jawa Barat.

Begitu tegas Direktur Utama (Dirut) PT. KBN, H.M Sattar Taba dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (30/6).

“Untuk perluasan perusahaan di Talakar, Sulawesi Selatan kami sedang melakukan kerjasama dengan perusahaan dari Tiongkok," terangnya.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya tengah menyelesaikan dokumen pertanahan untuk lahan yang dibutuhkan seluas 4.500 hektare. Dalam hal ini, mereka ingin pengurusan Hak Pengelolaan Lahan (HPL) atas nama Pemda Sulawesi Selatan dan Kabupaten Takalar (Pemda Setempat) dengan Hak Guna Bangunan (HGB) atas nama PT KBN (Persero).

"Selain itu sedang dijajaki kerjasama pembukaan kilang minyak melalui Sinergi BUMN," tegasnya.

PT KBN yang merayakan ulang tahun ke-33 pada Jumat lalu juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas. Direktur Pengembangan PT. KBN, Rahayu Ahmad Junaedi menyebut bahwa komitmen itu akan diwujudkan dengan meningkatkan sistem industri ke era digital dengan menerapkan sistem Enterprise Resource Planning (ERP).

“Salah satu upaya kami meluncurkan sistem database ERP, dengan sistem ini merupakan cara untuk memperbaiki sistem internal, dan transparansi dari laporan keuangan maupun sistem kontrak kerjasama, jadi semua data tersimpan dengan baik dalam sistem," ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA