Dimensy.id
Apollo Solar Panel

CJ Indonesia Teken MoU Program OVOP Dengan UKM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 28 Juni 2019, 17:30 WIB
CJ Indonesia Teken MoU Program OVOP Dengan UKM
Foto: CJ Indonesia
rmol news logo CJ Indonesia telah membuktikan bentuk kontribusi sosialnya terhadap masyarakat melalui beberapa program kerjasama dengan para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Salah satu bentuk kerjasamanya adalah program One Village One Product (OVOP) yang melibatkan Kementerian UKM serta Korea Trade Invesment Agency (KOTRA).

Melalui program OVOP ini, CJ turut serta membantu unit bisnis bakery and cafe yaitu Tous les Jours (TLJ) yang merupakan produk lokal Koperasi Jatirogo di Yogyakarta sejak tahun 2015.

Gula kelapa sebagai produk khas dari koperasi tersebut digunakan sebagai pemanis pada roti yang dijual TLJ. Hingga Desember 2018, TLJ telah berhasil melakukan penjualan hingga mencapai Rp 7 miliar.

Kemarin (Kamis, 27/6), CJ Indonesia bekerja sama dengan KOTRA, KUKM, Koperasi Manunggal (kopi) dan KSU Guyub Santoso (cokelat) telah menandatangani kerjasama di CGV FX Mall, Jakarta Selatan.

Penandatanganan MOU tersebut dihadiri Deputi KUKM Victoria boru Simanungkalit, Duta Besar Korea Kim Chang Beom, Presiden Direktur CJ Indonesia Shin Hee Sung, Komisaris CJ Indonesia Bernard Kent Sondakh, Ketua Koperasi Tani Manunggal Sutarno, dan Ketua KSU Guyub Santoso Mustakim serta Direktur Perdagangan KOTRA Kim Byung Sam.

Dalam acara ini CJ Indonesia juga mengumumkan rencana induk jangka menengah dan panjang untuk program CSV yang hendak dijalankan.
Terutama untuk bisnis B2B, CJ akan berkontribusi dalam kegiatan sosial dan fokus pada program pelestarian lingkungan.

Sedangkan untuk bisnis B2C, CJ akan terus memberikan manfaat dengan mengembangkan produk yang melibatkan para pelaku koperasi dan dapat berjalan secara berkelanjutan.  

"Kami akan mendukung peningkatan kualitas kopi dengan melakukan perluasan saluran penjualan dan mendukung pengembangan produk berbasis cokelat dengan meningkatkan strategi pemasaran,” ujar Presdir CJ Indonesia Shin Hee Sung.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA