Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Maskapai Penerbangan Jangan Hanya Mikir Tiket Terjual Saja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 20 Juni 2019, 05:12 WIB
Pengamat: Maskapai Penerbangan Jangan Hanya Mikir Tiket Terjual Saja
Pengamat Penerbangan Ziva Narendra/RMOL
rmol news logo Maskapai penerbangan seharusnya lebih kreatif dalam menyelesaikan permasahalan mahalnya harga tiket pesawat tujuan domestik. Seharusnya, mereka tidak hanya terfokus bagaimana tiket bisa terjual.

Hal itu disampaikan, Pengamat Penerbangan Ziva Narendra usai diskusi Kongkow Bisnis di Hotel Millenium, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (19/6).

"Nah yang terakhir apa yang disampaikan tadi cobalah lebih berkreatif, berkreasi secara kreatif coba cari inovasi, coba cari cara-cara baru, bukan memikirkan hanya tiket terjual," ungkapnya.

Ziva menekankan, maskapai penerbangan selain industri pesawat juga merupakan industri pelayanan. Sehingga, maskapai penerbangan dituntut untuk terus berkreasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

"Ya menurut saya jangan sampai, baru 20 tahun pasca deregulasi kok tiba-riba kaya enggak berevolusi lagi. Malah evolusi mundur menurut saya," lanjutnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada pemerintah untuk lebih terbuka mendengar pihak terkait dalam mencari solusi mahalnya harga tiket.

"Ya bukalah sebuah wadah untuk berkomunikasi mendengar gitu ya, bukan hanya bicara-bicara abis itu oke coba kita kaji lagi, tapi harus benar-benar dalam menerima kondisi ini, bagaimana kita bisa keluar dari kondisi ini bersama," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA