Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Undang Maskapai Asing Hanya Salah Satu Opsi Pemerintah Untuk Turunkan Harga Tiket Pesawat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 20 Juni 2019, 02:54 WIB
Undang Maskapai Asing Hanya Salah Satu Opsi Pemerintah Untuk Turunkan Harga Tiket Pesawat
Pesawat Lion Air/Net
rmol news logo Pemerintah tengah mempertimbangkan langkah-langkah yang akan diambil untuk menurunkan harga tiket pesawat yang hingga kini masih tinggi.

Salah satu yang menjadi pertimbangan adalah mengundang maskapai penerbangan asing untuk dapat mengudara di Indonesia.

Namun demikian, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono menjelaskan, mengundang maskapai asing hanya salah satu dari sekian banyak opsi yang tengah dipertimbangkan pemerintah.

"Maskapai asing itu satu opsi saja, yang lain banyak. Jadi salah satu opsi, masukin maskapai asing," ujar Susiwijono di Jakarta, Rabu (19/6).

Ia melanjutkan, opsi lain yang dimaksudnya beragam, mulai dari penurunan harga bahan bakar penerbangan atau avtur, hingga pemberian insentif kepada pihak maskapai.

"Kita harus review, evaluasi. Kan efisiensi, harga avtur, leasing, masalah-masalah cost, kita kaji," jelas Susiwijono.

"Kalau bisa kasih intensif fiskal. Karena kan bulan-bulanlalu ada rencana RPP (Rancangan Peraturan Pemerintah) mengenai kena leasing maintenance, bisa enggak ada PPN-nya," imbuhnya.

Selain itu, Susiwijono menjelaskan pihaknya akan menggelar rapat evaluasi mengenai harga tiket pesawat ini. Rapat yang akan dipimpin langsung oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution itu sedianya akan dilaksanakan hari ini, Kamis, di Gedung Kemenko Perekonomian.

Banyak pihak diminta hadir dalam rapat evaluasi tersebut, seperti Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno, maskapai penerbangan hingga pengelola Angkasa Pura baik I maupun II. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA