Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi: Kesempatan Buka Usaha Masih Sangat Longgar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Selasa, 18 Juni 2019, 18:31 WIB
Jokowi: Kesempatan Buka Usaha Masih Sangat Longgar
Foto:Setkab
rmol news logo Presiden Joko Widodo menerima jajaran pengurus Himpunan Pengusaha Mikro Indonesia (HIPMIKINDO), Asosiasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (AKUMINDO), Asosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (AKUMANDIRI), dan Himpunan Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia (HIPMIKIMDO), di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (18/6).

Dalam sambutannya, Jokowi sapaan akrab kepala negara mengaku ingin mendapatkan masukan-masukan dalam rangka mendesain kebijakan utamanya yang berkaitan dengan usaha mikro, usaha kecil, usaha menengah yang jumlahnya terakhir 62,9 juta unit usaha di Indonesia.

"Saya kira kita memiliki kesempatan yang masih sangat longgar sekali di negara kita Indonesia untuk mengembangkan usaha-usaha yang ada dan ruang seperti itu marilah kita gunakan sebaik-baiknya, baik di usaha jasa, usaha perdagangan atau industri kecil, industri menengah yang saya sendiri mengalaminya betul-betul mulai dari nol," kata Jokowi.

Dia meminta agar disampaikan apakah masih diperlukan fasilitas-fasilitas dari pemerintah. Tetapi diingatkan hati-hati karena fasilitas-fasilitas yang terlalu banyak itu kadang-kadang justru melemahkan entrepreneurship. Sehingga juga fasilitas perlu tetapi juga jangan sampai melemahkan karakter entrepreneurship.

"Saya rasa itu sebagai pengantar yang bisa saya sampaikan. Waktu saya berikan kepada bapak ibu sekalian untuk menyampaikan hal-hal yang penting. Singkat dan saya minta saya juga tidak ingin terlalu banyak masukannya, satu, dua, tiga cukup tapi nanti bisa menetas gitu," pungkas Jokowi seperti dilansir dari laman Setkab. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA