Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airbus Peringati 50 Tahun Sebagai Pelopor Kemajuan Industri Aviasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Kamis, 30 Mei 2019, 14:59 WIB
Airbus Peringati 50 Tahun Sebagai Pelopor Kemajuan Industri Aviasi
Terbang Lintas Memperingati 50 Tahun Airbus/Dok
rmol news logo Airbus meluncurkan kampanye global untuk memperingati hari ulang tahun perusahaan yang ke-50. Peringatan ini juga untuk menyoroti momen-momen bersejarah perusahaan sebagai pelopor kemajuan industri selama lima dekade.

Kampanye dimulai pada 29 Mei 2019i, menandai 50 tahun sejak Menteri Transportasi Prancis Jean Chamant dan Menteri Ekonomi Jerman Karl Schiller menandatangani perjanjian kerja sama di Paris Air Show tahun 1969. Perjanjian tersebut merupakan awal pengembangan pesawat A300, pesawat Eropa pertama dengan lorong dan mesin jet ganda untuk perjalanan jarak menengah.

"Perjalanan Airbus penuh dengan cerita mengenai ambisi dan kemajuan, dan merupakan bukti integrasi Uni Eropa. Selama lebih dari lima dekade, Airbus telah menyatukan bisnis aviasi sipil dan militer di Eropa. Semangat untuk berinovasi telah mengantarkan kami menjadi yang pertama dalam banyak hal, seperti mentransformasi industri aviasi dan mendorong masyarakat untuk terus maju. Cerita Airbus merupakan cerita dari para karyawan yang luar biasa, dan juga cerita mengenai pencapaian-pencapaian besar yang telah didapatkan dan yang akan diraih," ujar CEO Airbus Guillaume Faury dalam keterangnnya, Kamis (30/5).

Kampanye ini akan berlangsung dari 29 Mei hingga 17 Juli 2019. Selama 50 hari, kanal daring Airbus akan mempublikasikan konten baru yang menarik setiap hari. Rangkaian konten ini akan mengangkat cerita orang-orang dan inovasi yang telah mendorong kemajuan industri, serta berbagai program dan inisiatif Airbus lainnya. Kampanye ini menyoroti berbagai aspek dari bisnis Airbus yang mencakup pesawat komersil, helikopter, dan berbagai produk untuk bidang pertahanan dan antariksa.

Kampanye 50 tahun ini juga akan menampilkan wajah Airbus di masa yang akan datang sebagai pelopor industri aviasi yang inovatif dalam menangani isu-isu penting di masyarakat. Hal tersebut mencakup inovasi pembuatan pesawat elektrik untuk mengurangi emisi, digitalisasi desain pesawat, ataupun pengembangan transportasi udara baru untuk wilayah perkotaan.

Area-area manufaktur Airbus juga akan merayakan tonggak bersejarah ini. Perayaan ini akan diawali dengan atraksi terbang lintas seluruh keluarga pesawat sipil Airbus, yang akan disertai dengan penerbangan akrobatik oleh divisi penerbang Patrouille de France, di Toulouse, Perancis pada jam 12 siang waktu setempat.

"Untuk detail dan informasi lebih lanjut mengenai kampanye Airbus, silakan kunjungi: https://www.airbus.com/airbus50," demikian Guillaume Faury. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA