Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengusaha Daging Tidak Rasakan Dampak Signifikan Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 25 Mei 2019, 10:18 WIB
Pengusaha Daging Tidak Rasakan Dampak Signifikan Pemilu
Foto:RMOL
rmol news logo Industri makanan terlebih bagi pengusaha daging tidak merasakan perbedaan yang signifikan dengan adanya pesta demokrasi Pemilu 2019.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Padahal, pengusaha mengekspetasikan, adanya lonjakan permintaan jelang pemilu karena akan banyak acara kampanye baik di daerah maupun ibukota.

"Kita lihat masa kampanye, masa pemilu, ekspetasi di industri makanan saat tinggi namun kenyataannya, konsumsinya atau nasi bungkusnya tidak pakai ayam dan daging. Ada kenaikan tapi tidak signifikan," ujar pengusaha daging dan industri makanan, Yustinus Sadmoko dalam sebuah diskusi di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (25/5).

Belum adanya permintaan yang signifikan pada pemilu, dapat berpengaruh ke waktu-waktu berikutnya. Apalagi pemilu dekat bulan suci Ramadan.

Walaupun para pengusaha berharap besar karena dengan adanya event kampanye, pengusaha daging mampu menyuplai daging kepada catering-catering saat acara berlangsung.

Sementara itu, dia menjelaskan jangan disamakan sepinya order saat pemilu dengan naiknya harga daging jelang lebaran. Karena saat lebaran, seluruh biaya selain harga daging seperti transportasi, THR karyawan menjadi sebab kenaikan harga daging.

"Itu tidak terlalu signifikan, lebaran ini bagi kita pengusaha ekspetasi biasa. Harga akan ada naik itu karena pertama, permintaan naik, kedua ongkos transportasi naik dimana kita harus bayar THR ke karyawan," tutup Yustinus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA