Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kadin Sebut Kerugian Di Tanah Abang Akibat Kerusuhan Capai Rp 200 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 25 Mei 2019, 06:29 WIB
Kadin Sebut  Kerugian Di Tanah Abang Akibat Kerusuhan Capai Rp 200 Miliar
Ilustrasi/Net
rmol news logo Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menyebut kerusuhan yang terjadi tanggal 21-22 Mei berdampak negatif pada perekonomian.

Ketua Umum Kadin Roeslan Roeslani menyebutkan, titik kerusuhan yang salah satunya terjadi di Tanah Abang, Jakarta Pusat setidaknya menyebabkan kerugian sebesar Rp200 miliar, khususnya di sektor ritel.

"Dampak pasti ada, terutama dari segi ritel makanan minuman terutama yang ada dilokasi kemarin, Tanah Abang kita tahu kerugian 200 miliar," ungkap Roeslan di Hotel Sultan, Jalan Gatot Soebroto, Jumat (24/5).

Selain itu Roeslan menyebutkan, kerusuhan ini juga menyebabkan pendapatan sektor ritel sedikit menurun.

"Mereka menyampaikan (keluhan) mudah-mudahan cuma kemarin. Dengan kejadian kemarin memang penjualan turun dikit, tapi kembali lihat semua itu secara positif," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Roeslan juga menyampaikan apresiasi kepada aparat keamanan baik Kepolisian maupun TNI yang berhasil meredakan kerusuhan hingga situasi berangsur kondusif.

"Tapi kita lihat keamanan makin baik, Polri TNI luar biasa kita apresiasi, kita harus lihat ini dinamika demokrasi dan satu jangan ada tindakan melawan hukum kalau ada tegas saja," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA