Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Molindo Group Fokus Kembangkan Pasar Etanol Ekspor

Kamis, 23 Mei 2019, 07:49 WIB
Molindo Group Fokus Kembangkan Pasar Etanol Ekspor
rmol news logo PT Madusari Murni Indah Tbk yang berpusat di Lawang, Kabupaten Malang, menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa di Bursa Efek Indonesia, Selasa (21/5). Sejumlah keputusan penting dihasilkan dalam rapat tersebut.

Di antaranya adalah, kinerja keuangan perusahaan yang membawahi Molindo Group ini cukup membaik. Total laba sebelum pajak mencapai Rp. 129.117.500,-."Ini meningkat 11,5 persen dibandingkan tahun sebelumnya," kata Adikin Basirun, Direktur Utama PT Madusari Murni Indah Tbk.

Dia melanjutkan, kinerja keuangan PT Madusari Murni Indah Tbk. per-desember 2018 lebih baik dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, antara lain Net Profit after Tax (NPAT) sebesar 7,90% dari sebelumnya 7,74%, Earning Before Income Tax Depreciation and Amortization (EBITDA) 14,70% menjadi 16,31%, Gross Proft Margin naik dari 32,33% menjadi 35,8%, sedangkan Current Ratio menunjukkan peningkatan 2,39% dari sebelumnya 2,14%.

Mengenai langkah kedepan, Molindo telah menetapkan tiga target kerja yaitu mengembangkan bisnis ekspor etanol secara regional, meningkatkan kapasitas secara bertahap.

"Juga memasang Unit Distilasi 2 di Lawang-Malang untuk memperbaiki kualitas dan meningkatkan kapasitas," kata Adikin Basirun, selaku Direktur Utama PT Madusari Murni Indah Tbk yang baru dilantik.

Dalam RUPS juga disampaikan mengenai perubahan pengurus perseroan, yakni menyetujui pengunduran diri Henny Rustanto selaku Komisaris Perseroan, Adikin Basirun selaku Komisaris Independen Perseroan, Arief Goenadibrata selaku Direktur Utama Perseroan.

Kemudian Yonky Saputra Sim selaku Direktur Independen Perseroan terhitung efektif sejak ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa.

Juga menyetujui penunjukan Rodolfo C. Balmater selaku Komisaris Independen Perseroan yang baru, Adikin Basirun selaku Direktur Utama Perseroan yang baru serta Bapak Jose G. Tan sebagai Direktur Perseroan yang baru, terhitung efektif sejak ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa, di mana masa jabatan mereka akan mengikuti masa jabatan dari anggota Direksi dan dewan Komisaris Perseroan yang lain. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA