Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PLN Berbagi Rezeki Dengan 3.000 Asnaf di Sulawesi Utara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 22 Mei 2019, 17:41 WIB
PLN Berbagi Rezeki Dengan 3.000 Asnaf di Sulawesi Utara
Istimewa
rmol news logo PLN Regional Sulawesi melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) pada hari ke-15 Ramadan 1440 Hijriah menyalurkan dana zakat kepada 8 asnaf (golongan) yang wajib penerima manfaat zakat.

Direktur Bisnis Regional Sulawesi PLN, Syamsul Huda mengatakan total zakat yang dikeluarkan oleh PLN adalah senilai Rp750 juta. 3000 penerima manfaat tersebut tersebar di 3 provinsi Sulawesi Bagian Utara, yakni Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo. Ia menjelaskan bila PLN segara simbolis telah menyerahkan bantuan sefara simbolis kepada 150 perwakilan penerima manfaat pada Senin (20/5) kemarin.

“Kumpulan zakat pegawai PLN inilah yang selanjutnya disalurkan untuk membantu meringankan beban para anak yatim dan dhuafa, serta mereka yang masuk dalam 8 asnaf penerima manfaat,” ujarnya, Selasa (21/5).

Syamsul juga mengajak seluruh pegawai PLN Regional Manado untuk bekerja dengan penuh dedikasi dan energi optimisme dalam melayani kelistrikan di Sulawesi, termasuk dalam menghadirkan layanan listrik 24 jam di beberapa daerah yang tergolong remote area yaitu daerah terisolir secara sistem listriknya atau yang jauh dari jaringan eksisting PLN (isolated).

"Tahun 2018, di seluruh Sulawesi kita berhasil mewujudkan rasio desa berlistrik 100%. Masih ada tugas berat lainnya menanti di tahun 2019. Sejumlah daerah selama ini baru terlayani listrik PLN dengan jam.operasi harian selama 6 atau 12 jam. Kita masih harus tetap bekerja lebih ekstra lagi, dan harus selalu optimis, bahwa upaya kita menghadirkan layanan listrik selama 24 jam akan tuntas di akhir 2019 nanti" ajak Syamsul.

Sementara itu, Lukman (10 tahun), salah satu anak yatim penerima bantuan beasiswa pendidikan dari YBM PLN, tampak wajahnya begitu ceria dan bahagia tak kuasa menahan haru menyampaikan rasa haru dan syukur karena mendapat bantuan dari PLN.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada PLN atas rizqi yang saya terima hari ini. Semoga Allah SWT melindungi bapak-bapak PLN selama bekerja", ujar Lukman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA