Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PLN Gelar Pangan Murah Ramadan Untuk 3.000 Warga Kecamatan Ciasem, Subang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 22 Mei 2019, 05:30 WIB
PLN Gelar Pangan Murah Ramadan Untuk 3.000 Warga Kecamatan Ciasem, Subang
Istimewa
rmol news logo Tak hanya berbagi sembako, PLN juga ambil bagian dalam aksi kepedulian sosial bertajuk Pangan Murah Ramadan 1440 H yang diadakan oleh Kementerian BUMN.

“Acara ini dilakukan secara serentak di 40 Kecamatan di 3 Propinsi dari 18 hingga 21 Mei 2019,” ujar PLH Executive Vice President Corporate Communication & CSR PT PLN Dwi Suryo Abdullah, Selasa (21/5).

Kata Dwi, dalam acara gelar pangan murah ini, PLN sendiri mendapat bagian wilayah Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat. 3000 warga desa Ciasem Gitang dan Sukamandi Jaya yang ada di kecamatan tersebut berkesempatan mendapatkan paket pangan murah dari PLN.

Dalam kesempatan yang sama, PLH Senior Manager General Affair PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Iwan Ridwan bika seluruh hasil penjualan aksi pangan murah ini akan dikembalikan kepada warga Ciasem dalam bentuk bantuan dana bagi Pondok Pesantren An Nahlaa Ciasem.

“Kegiatan ini bukan semata-mata jualan. Semua hasil dari pembelian oleh warga, kami serahkan ke pondok pesantren. Kami pun memberikan dana khusus CSR bantuan sarana fasilitas untuk pondok pesantren An Nahlaa sebesar 30 juta rupiah,” imbuh Iwan.

Untuk Kabupaten Subang, selain Kecamatan Ciasem, kegiatan Pangan Murah Ramadhan ini juga digelar di 4 Kecamatan lainnya, yakni Cipunagara, Pamanukan, Pusakanagara, dan Pasukajaya.

“Dari 40 perusahaan  BUMN, yang disalurkan mencapai 120 Ribu Pangan Murah dan disalurkan di 3 provinsi,” tutupnya.

Anik (42) warga Desa Sukamandi Jaya mengaku sangat gembira mendapat paket pangan murah semacam ini. Ia berharap acara serupa lebih sering lagi diadakan terlebih di bulan Ramadan biasanya harga pangan cenderung naik.

“Sangat membantu sekali pak paket murah ini, biasanya harga (sembako) naik pas mau lebaran,” ujar Anik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA