Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satu Lagi, Pembangkit Energi Baru Terbarukan PLN Lolos Tes NDC

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 17 Mei 2019, 19:11 WIB
Satu Lagi, Pembangkit Energi Baru Terbarukan PLN Lolos Tes NDC
PLTA/RMOL
rmol news logo Untuk menguji keandalan dan kapasitas maksimum pembangkit listrik sebelum beroperasi secara komersial, PLTA Rajamandala mengadakan NDC (Nett Dependable Capacity) Test dan RR (Reliability Run) Test selama 3x24 jam dari rangkaian Commissioning Test beberapa waktu lalu.

“Berdasarkan hasil test tersebut, PLTA Rajamandala telah mendapatkan Sertifikat Laik Operasi (SLO) dari Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan (DJK) Kementerian ESDM dan siap untuk memasok listrik ke sistem kelistrikan Jawa-Bali melalui transmisi 150 kV Cianjur-Cigereleng,” ujar Direktur Utama PT Rajamandala Electric, Basuki Setiawan di Jakarta, Jumat (17/5).

Untuk diketahui, PLTA Rajamandala berlokasi di Desa Cihea, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur. Dengan memanfaatkan aliran sungai Citarum yang merupakan keluaran dari PLTA Saguling, PLTA ini tidak memerlukan pembangunan waduk atau bisa disebut dengan kategori PLTA run-of-river.

PLTA Rajamandala merupakan Pembangkit Listrik Tenaga Air yang dikelola PT Rajamandala Electric Power (REP), sebuah perusahaan yang dibentuk melalui kerja sama antara PT Indonesia Power dengan Kansai Electric Power.

Adanya PLTA Rajamandala ini, lanjut Basuki, PLN Grup khususnya PT Indonesia Power menambah jumlah pembangkit listrik yang menggunakan energi baru dan terbarukan.

“Satu lagi program pengembangan pembangkit energi baru dan terbarukan (EBT) telah selesai pembangunannya. Harapannya dengan ini kami bisa terus mendukung target 23 persen bauran energi (energy mix) dari program PLN,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA