11 Ribu KK Di NTT Segera Nikmati Listrik Gratis

Selasa, 14 Mei 2019, 08:19 WIB | Laporan: Elitha Tarigan

Pemasangan listrik/Net

Sebanyak 11 ribu kepala keluarga di Nusa Tenggara Timur (NTT) segera mendapat listrik gratis. Pemberian listrik gratis itu merupakan upaya dari peningkatan Ratio Elektrivikasi di kawasan NTT.

Upaya ini akan dimulai dengan memberi sambungan listrik gratis kepada kepala keluarga tidak mampu yang ada dalam database terpadu hasil survei Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

“PLN berupaya mempercepat Ratio Elektrifikasi (RE) di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang saat ini masih di bawah 90 persen,” kata Direktur Bisnis regional Jawa Bagian Timur Bali dan Nusa Tenggara Djoko Abumanan dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (14/5).

Djoko mengakuo masih banyak kendala yang dihadapi PLN dalam merealisasi penyambungan tersebut. Salah satunya, karena belum semua daerah calon pelanggan penerima listrik dilewati jaringan tegangan rendah.

Meski demikian, dia optimis penyambungan listrik untuk 11.000 KK di Nusa Tenggara Timur bisa terealisasi hingga akhir tahun 2019.

“Upaya yang dilakukan PLN selain menyambung saluran rumah yang tadinya nyantol (levering), PLN juga menambahkan infrastruktur baru berupa jaringan tegangan menengah dan tegangan rendah lengkap dengan trafo distribusinya,” ungkapnya.

Kolom Komentar


Video

Agustus Target Komnas HAM Ungkap Kasus 21-22 Mei

Rabu, 10 Juli 2019
Video

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

Kamis, 11 Juli 2019
Video

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

Jumat, 12 Juli 2019