Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resto Apung Seba, Wisata Kuliner Baru Sidoarjo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 30 April 2019, 17:00 WIB
Resto Apung Seba, Wisata Kuliner Baru Sidoarjo
Foto: Humas Pertamina
rmol news logo Sidoarjo kini punya lokasi wisata kuliner baru yaitu Resto Apung Seba.

Resto ini dikelola oleh Badan Usaha Desa Penatarsewu.

Resto Apung Seba adalah program Corporate Social Responsibility (CSR) unggulan PT Pertamina Gas (Pertagas) di wilayah Jawa Timur.

Resto Apung Seba dibangun bertujuan sebagai sentra kuliner dan penjualan makanan khas Sidoarjo yaitu ikan asap. Sebelumnya Desa Penatarsewu telah terkenal sebagai desa pembuat ikan asap.

Selama ini warga menjual hasil ikan asap ke pasar. Namun dengan adanya Resto Apung Seba kini warga bisa memasarkan langsung hasil produk olahannya ke konsumen langsung.

Sementara itu, Bayu Setiawan anggota kelompok Resto Seba mengaku bersemangat dengan beroperasinya Resto Seba.

"Alhamdulillah dengan hadirnya resto ini warga sekarang punya tempat penjualan ikan asap. Warga juga bisa mengenalkan masakan khas wilayah Sidoarjo," ujar Lurah Penatarsewu, K. Choliq yang ditemui saat acara soft opening Resto Apung Seba, Senin (29/4).

Manager Public Relation & CSR Pertagas Zainal Abidin di tempat yang sama menyatakan bahwa bantuan pembangunan resto ini diberikan setelah melihat antusiasme warga untuk memasarkan ikan asap.

"Warga Penatarsewu punya niat kuat untuk mengembangkan usaha ikan asap. Karena itu Pertagas membantu mewujudkan mimpi warga untuk memiliki resto khusus. Harapannya resto ini bisa jadi lokasi wisata kuliner unggulan di Jawa Timur," tutur Zainal.

Untuk menarik minat pengunjung Resto Apung Seba akan memberikan promosi khusus bulan Ramadhan dan lomba swa foto lewat instagram.
"Syaratnya gampang, tinggal follow akun IG @Restoseba, posting foto2 lagi selfi bareng teman-teman, nanti ada hadiah voucher makan di resto seba," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA