Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sukseskan UNBK, Pertamina EP Berikan Bantuan Di Pulau Salawati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 28 April 2019, 12:40 WIB
Sukseskan UNBK, Pertamina EP Berikan Bantuan Di Pulau Salawati
Foto: Humas Pertmaina
rmol news logo PT Pertamina EP Asset 4 Papua Field turut mendukung kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Dasar yang dilaksanakan secara serentak pada Rabu (24/4) lalu di Desa Duriankari, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong.

Pemberian dukungan yang dilakukan berupa mengirimkan bantuan makanan untuk anak-anak sekolah dan bahan bakar minyak (BBM) yang digunakan sebagai sumber tenaga listrik untuk penerangan di malam hari.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk program kepedulian PEP Papua Field terhadap masyarakat sekitar dalam bidang pendidikan.

Kegiatan penyerahan bantuan dilakukan langsung di SD Inpres 9 Kampung Duriankari, yang menjadi lokasi pelaksanaan UNBK di Distrik Salawati.

PEP Papua Field CSR Staff, Dukut Wahyu Nugroho selaku perwakilan perusahaan menyerahkan bantuan langsung kepada Kepala Sekolah, Haji Ul dan juga siswa siswi sekolah dasar yang sedang melaksanakan UNBK.

"Kami berharap bantuan ini bisa sangat bermanfaat untuk anak anak dan sekolah. Semoga bisa membuat anak-anak lebih semangat belajar dan melaksanakan ujian." ujar  Asset 4 LR Manager M. Ibnu Wardhana secara terpisah.

PEP Papua Field memberikan bantuan berupa barang konsumsi seperti beras, susu, telur dan sebagainya, untuk bahan makanan siswa-siswi SD dari berbagai desa yang sedang melaksanakan ujian.

Bantuan berupa bahan bakar minyak juga diberikan yang nantinya akan digunakan untuk menghidupkan generator milik desa agar bisa menjadi sumber penerangan bagi siswa-siswi belajar di malam hari.

Siswa-siswi sekolah dasar yang berkumpul di Desa Duriankari tampak antusias dalam menerima bantuan ini.

Pelaksanaan UNBK di distrik Salawati dilaksanakan secara tergabung dengan desa-desa di wilayah tersebut, dan desa Duriankari menjadi tuan rumah pelaksanaan UNBK tahun ini. Siswa-siswi SD dari desa-desa lainnya ikut berkumpul dan menginap di desa Duriankari untuk melaksanakan ujian selama tiga hari.

Akses utama menuju desa ini adalah melalui jalur laut, dengan durasi tempuh sekitar tiga jam dari Kota Sorong. Hal ini membuat persediaan bahan makanan dan aliran listrik sangat terbatas.

Di akhir penyerahan bantuan, Haji Ul mengucapkan terima kasih kepada PEP Papua Field karena telah membantu dalam mendukung kegiatan UNBK di desa Duriankari.

"Saya sangat berterima kasih Pertamina sudah membantu kami dan siswa-siswi melaksanakan ujian. Anak-anak sangat senang menerima bantuan ini. Semoga dengan adanya bantuan ini anak-anak menjadi lebih semangat dan siap menghadapi UNBK," ujar Haji Ul.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA