Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seratus Persen Teraliri Listrik, Bupati Kaur Siap Jaga Infrastruktur PLN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 25 April 2019, 08:54 WIB
Seratus Persen Teraliri Listrik, Bupati Kaur Siap Jaga Infrastruktur PLN
Istimewa
rmol news logo Bupati Kaur, Gusril Fauzi mengajak masyarakat untuk menjaga infrastruktur listrik yang masuk ke setiap desa di Kabupaten Kaur.

Imbauan ini ia sampaikan lewat pidatonya, Rabu (24/4), dalam acara Peresmian Desa berlistrik Desa Tanjung Aur Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, Bengkulu.

“Untuk itu saya berharap kepada seluruh masyarakat yang telah mendapatkan fasilitas ini untuk menjaga aset kelistrikan yang ada, sehingga dapat terus berkesinambungan pasokan listriknya," ungkap Gusril.

Selain mengapresiasi kinerja PLN, Gusril juga mengaku bangga karena dengan masuknya listrik ke Desa Tanjung Aur Kecamatan Maje ini, maka total sebanyak 192 desa di Kabupaten Kaur telah berlistrik.

"Dengan begitu, seluruh desa di Kabupaten Kaur, kini telah dialiri listrik,” katanya.

Ia berharap  PLN terus mengembangkan ketenagalistrikkan di Kabupaten Kaur. Gusril juga berjanji akan terus mendukung kebutuhan PLN dalam mengembangkan jaringan kelistrikan yang dibutuhkan masyarakat Kabupaten Kaur. Karena Ia yakin wilayahnya dapat berkembang lebih pesat lagi karena memiliki potensi alam dan ekonomi yang besar.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu Ahyan Endu mewakili Gubernur Bengkulu mengungkapkan apresiasinya terkait masuknya listrik ke Desa Tanjung Aur di Kabupaten Kaur ini, hal ini menandai telah tercapainya 100% Rasio Desa Berlistrik se Provinsi Bengkulu.

Dengan selesainya infrastruktur listrik di seluruh desa, lanjutnya, maka akan menjadi langkah penting untuk mendorong taraf hidup warga guna mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik lagi.

"Harapan Pemda Kabupaten Kaur agar PLN segera mewujudkan jaringan transmisi 150kV dari Kota Bengkulu ke Kabupaten Bengkulu Selatan untuk menopang kelistrikan hingga ke Kabupaten Kaur yang berbatasan dengan Provinsi Lampung", pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA