Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ilham Bintang: Kami Migrasi, Tidak Benar-benar Pergi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Selasa, 23 April 2019, 11:59 WIB
Ilham Bintang: Kami Migrasi, Tidak Benar-benar Pergi
rmol news logo Mingguan hiburan Cek & Ricek menambah panjang daftar media cetak Indonesia yang memutuskan untuk tidak terbit lagi dalam bentuk cetak.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hari ini, Selasa (23/4) mingguan yang dibesut tokoh pers nasional Ilham Bintang terbit untuk terakhir kali.

“Kami Pamit! (Berpisah untuk Bertemu Kembali)” itu tulisan dalam ukuran besar di cover mingguan Cek & Ricek edisi hari ini.

Ilham Bintang kepada redaksi beberapa saat lalu mengatakan, mereka tidak benar-benar pergi. Seperti yang tertulis halaman muka “edisi terakhir” Cek & Ricek hanya sekadar migrasi atau berpindah dari platform cetak ke platform digital.

Sejak beberapa waktu belakangan ini, tanda-tanda Cek & Ricek akan migrasi ke digital sebenarnya sudah terlihat jelas.

Ilham Bintang telah mengaktifkan web ceknricek.com yang dikelola oleh anaknya, Fikar Rizky Mohammad. Sejumlah wartawan senior juga ikut menggawangi redaksi website itu, antara lain Marah Sakti Siregar dan Asro Kamal Rokan.

“Kami mendefinisikan diri kami sebagai sebenar-benarnya "New Age Media". Mengubah pandangan umum bahwa Bad News is Good News,” tulis ceknricek di halaman tentang mereka.

Cek & Ricek “baru” ini bertekad menjadi media solusif, menenangkan, menyenangkan dan pula inspiratif.

“Kami menyisakan Infomasi berbasis News sampai dengan 10 persen, dan memperbesar informasi berbasis pengetahuan sebesar 40 persen dan mengeksplor dunia kesenian dan kebudayaan Indonesia sebesar 50 persen,” sambung keterangan itu sambil menambahkan inilah aspek "Tabayyun" yang dikedepankan.

“Intinya kami tidak masih ada, hanya pindah platform,” Ilham Bintang yang Ketua Dewan Kehormatan PWI menegaskan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA