Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Merdeka Dari Kegelapan, Krayan Selatan Kini Benderang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 14 April 2019, 19:03 WIB
Merdeka Dari Kegelapan, Krayan Selatan Kini Benderang
PLN aliri listrik ke wilayah Krayan/Repro
rmol news logo Meski banyak hambatan namun PT PLN berhasil mengalirkan listrik kepada 332 pelanggan di Desa Krayan. Kini desa tersebut sudah 100 persen berlistrik.

Direktur Bisnis Regional PLN Kalimantan, Machnizon Masri mengatakan listrik untuk Krayan Selatan disuplai oleh empat pembangkit diesel yang berfungsi untuk menyuplai dua desa, yakni 2x63 kVa untuk desa Long Layu dan 2x32 kVa untuk desa Pa’ Upan.

“Kami kirim material kelistrikan melalui jalur udara secara bertahap hingga lima kali pengangkutan. Kami laksanakan kegiatan pengiriman dan persiapan penyambungan sejak awal April lalu, dan alhamdulillah saat ini listrik telah menyala untuk warga Krayan Selatan,” terang Machnizon dalam keterangan yang diterima redaksi, Minggu (14/4).
 
Ia menjelaskan, bila listrik untuk Desa Long Layu dan Pa’ Upan di Krayan Selatan disambung kepada warga melalui jaringan tegangan rendah yang terbentang sepanjang 4.100 meter dan kabel sambungan rumah sepanjang 1.750 meter.
 
Machnizon yakin dengan menyalanya listrik PLN di Krayan Selatan praktis membuat kualitas hidup masyarakat menjadi meningkat. Fasilitas publik seperti sekolah, puskesmas, kantor kecamatan, kepolisian dan lainnya kini dapat melayani warga lebih baik dan membuat geliat ekonomi disana menjadi lebih hidup. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA