Moses Mayer, Jawara Matematika Dunia

Sabtu, 13 April 2019, 08:47 WIB

Moses Mayer

Putra Indonesia kembali menjadi perbincangan hangat di kancah internasional. Moses Mayer mengharumkan Indonesia. Siswa Jakarta Intercultural School (JIS) mengharumkan nama bumi pertiwi  di sejumlah kompetisi bergengsi di bidang bahasa, matematika, sains, robotika, informatika dan komputasi dunia.

"Minat saya matematika, komputer dan ekonomi. Tapi yang paling tertarik adalah Matematika karena banyak hal yang bisa menggunakan saya di bidang lain juga," ujarnya saat ditemui di JIS, Jakarta, Jumat (12/4).

Moses berprestasi sejak masih di sekolah dasar hingga saat ini di kelas 12. sejumlah penghargaan olimpiade maupun kompetisi matematika serta informatika atau computer science di tingkat nasional maupun internasional di bawa pulang.

Beberapa penghargaan yang diraihnya diantaranya medali emas OSN, medali emas National Olympiad in Informatics di Singapura, medali perunggu Internasional Olympiad of Metropolises di Moscow, medali perunggu di Junior Balkan Mathematical Olympiad di Romania, hingga medali-medali dan penghargaan bidang matematika maupun bidang informatika di Cina, Kazakhstan, Hong Kong dan lainnya.

"JIS juga mendukung saya ketika saya berangkat ke olimpiade atau mengikuti pembinaan dan pelatihan nasional," katanya.

Namun di antara tiga bidang study tersebut, memang matematika lah yang paling disenangi oleh Moses.
Editor:
Tag:

Kolom Komentar


Video

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

Jumat, 12 Juli 2019
Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019
Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019