Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PLN Beri Listrik Gratis Ke Sebelas Ribu Keluarga Di NTT

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 12 April 2019, 13:36 WIB
PLN Beri Listrik Gratis Ke Sebelas Ribu Keluarga Di NTT
Menteri ESDM Ignasius Jonan/Net
rmol news logo Sebanyak 11.000 Kepala Keluarga (KK) tidak mampu di daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) menerima sambungan listrik gratis dari PLN.

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan dalam acara ‘Peresmian PLTMG MPP Flores 20 MW’ di Dusun Rangko, Desa Tanjung Boleng, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT, Kamis (11/4).

Jonan menegaskan bahwa pemerataan pembangunan harus dilakukan. Sementara dukungan dari aparat daerah dan berbagai pihak sangat diperlukan agar program elektrifikasi ini berjalan dengan baik.

“Terima kasih kepada PLN dan Pemda setempat yang telah membantu saudara-saudara kita yang sebelumnya tidak punya listrik, sekarang sudah mendapat listrik,” ungkap Jonan.

Kata Jonan, rasio Elektrifikasi (RE) NTT hingga Maret 2019 sebesar 71 persen, merupakan yang terendah di Indonesia. Untuk mencapai target rasio elektrifikasi sebanyak 90 persen pada 2019, PLN memberikan bantuan sambung listrik gratis bagi rumah tangga miskin dan tidak mampu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA