Listrik Di NTT Akan Sejalan Dengan Geliat Ekonomi Masyarakat

Jumat, 12 April 2019, 08:46 WIB | Laporan: Elitha Tarigan

PLN/Net

Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur Josef Nai Soi mengapresiasi kinerja pemerintah, dalam hal ini Kementerian ESDM dan PLN.

Menurutnya, pembangunan kelistrikan di  NTT, khususnya Labuan Bajo, akan sejalan dengan kesejahteraan dan geliat ekonomi masyarakat.

“Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada semua pihak terutama ESDM dan PLN,” kata Josef dalam acara ‘Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Mobile Power Plant (MPP) Flores’ berkapasitas 20 Megawatt (MW) di Dusun Rangko, Desa Tanjung Boleng, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Kamis (11/4).

Dalam kesempatan yang sama, Dirreg JTBN Djoko Abumanan mengatakan bahwa selain melalui pembangunan ini, PLN juga akan memberikan sambungan listrik gratis untuk meningkatkan rasio elektrifikasi di NTT.

“Dengan 1.168.785 rumah tangga (RT), provinsi NTT memiliki Rasio Elektrifikasi (RE) 71 persen hingga Maret 2019, di samping melalui pembangunan ini, untuk mencapai target rasio elektrifikasi sebanyak 90 persen pada 2019, PLN memberikan bantuan sambung listrik gratis bagi 11.000 Kepala Keluarga di NTT dan membangun PLTS Komunal di 11 lokasi tersebar di NTT,” Kata Djoko.

Djoko menjelaskan bahwa sistem kelistrikan Wilayah Nusa Tenggara Timur dibagi menjadi 2, yaitu Sistem Kupang dan Sistem NTT Isolated yang terdiri atas 14 sistem kecil per tanggal 7 April 2019.

Ia berharap melalui pembangunan infrastruktur kelistrikan di NTT ini, dapat memperkuat pasokan dan kehandalan sistem kelistrikan Wilayah NTT, meningkatkan rasio elektrifikasi, dan geliat ekonomi di NTT semakin tumbuh.

Kolom Komentar


Video

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

Jumat, 12 Juli 2019
Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019
Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019