Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PLN Siap Dukung Geliat Ekonomi Masyarakat Sumbar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 08 April 2019, 21:19 WIB
PLN Siap Dukung Geliat Ekonomi Masyarakat Sumbar
Peluncuran Program RLDM 2019/RMOL
rmol news logo Executive Vice President Pengembangan Regional Sumatera PT PLN Budi Pangestu menyatakan bila pihaknya siap mendukung geliat ekonomi masyarakat Sumatera Barat.

Hal itu disampaikannya dalam Program Rezeki Listrik Dunsanak Minang (RLDM) Point Reward, sebagai apresiasi PLN terhadap pelanggan yang membayar listrik awal waktu dan pembelian token di atas Rp 500 ribu.

"Dengan jumlah gardu induk sebanyak 17 unit dan berkapasitas 1.014 MVA dan total daya mampu pembangkit mencapai 660 MW, PLN Wilayah Sumatera Barat siap untuk menyuplai kebutuhan listrik yang handal bagi masyarakat Sumatera Barat," jelasnya, Senin (8/4).

Budi mengatakan, PLN juga siap menjadi mitra bagi pemerintah untuk mendukung perkembangan infrastruktur dan mendorong masuknya investasi ke Sumbar. Sehingga geliat ekonomi akan semakin meningkat.

Menurut Budi, pada era disruptif ini diperlukan sebuah engagement antara korporasi dengan pelanggan. Program RLDM Point Reward 2019 diharapkan dapat menjadi salah satu instrumen peningkat engagement antara PLN dengan para pelanggan.

General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto menambahkan, selain sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan loyal PLN. Juga diharapkan bisa berperan sebagai stimulan agar para pelanggan PLN semakin rajin untuk membayar listrik di awal bulan.

"Program RLDM pertama kali digelar pada 2018 dan kembali diadakan di 2019 dengan nominal dan jumlah hadiah yang telah ditingkatkan. Kami berharap tahun ini Program RLDM lebih menarik minat pelanggan sekaligus mampu menjadi stimulan untuk pelanggan dan sebagai motor penggerak upaya penekanan umur piutang," jelasnya.

Bambang juga mengapresiasi kinerja anak perusahaan yaitu Haleyora Power khususnya petugas biller yang berperan besar mewujudkan program RLDM.

"Tentu saja berbicara masalah piutang dan pelayanan kepada pelanggan tidak bisa dilepaskan dari peran rekan-rekan biller kita yang berada di bawah naungan PT Haleyora Power. Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi terhadap loyalitas dan etos kerja bapak ibu biller sekalian sehingga program RLDM ini dapat terwujud dan menjadi pemicu kesadaran pelanggan bayar listrik awal waktu," paparnya.

Dalam launching Program RLDM 2019 juga diadakan demo memasak menggunakan kompor induksi oleh Chef Rahmi dari Mastercheff Indonesia. Demo memasak diharapkan dapat menstimulasi para pelanggan PLN tentang perubahan gaya hidup memasak menggunakan kompor induksi yang lebih bersih, mudah dan hemat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA