Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penuhi Kebutuhan Masyarakat, PLN Aktifkan Lima Infrastruktur Kelistrikan di Sumsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 02 April 2019, 17:07 WIB
Penuhi Kebutuhan Masyarakat, PLN Aktifkan Lima Infrastruktur Kelistrikan di Sumsel
Menteri ESDM, Ignatius Jonan
rmol news logo Menteri ESDM (Energi Dan Sumber Daya Mineral) Ignasius Jonan meresmikan lima Infrastruktur kelisrikan yang terdiri dari GIS (Gas Insulated Swicthgear) GIS, GI, dan SKTT yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Diharapkan dengan diresmikannya ini bisa memenuhi kebutuhan listrik sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat akan adanya listrik yang handal di Sumsel.
Turut hadir dalam acara tersebut Dirjen Ketenagalistrikan Rida Mulyana, Direktur Bisnis Regional Bisnis Sumatera PLN Wiluyo Kusdwiharto, Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya. Peresmian tersebut dilakukan di PT PLN Unit Pelaksana Transmisi yang berada di Jalan Demang Lebar Daun, Minggu (31/3).

Hadir juga dalam acara tersebut jajaran PT PLN UP3B Sumatera Unit Pelaksana Transmisi Palembang dan PLN Persero Unit Pembangunan Pembangkit Sumatera Unit Pelaksana Proyek Pembangunan Sumatera 7, General Manager PT PLN Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bangka Belitung (WS2JB).

“Kami ucapkan terima kasih kepada PLN yang telah membangun infrastruktur ketenagalistrikan yang lebih baik untuk masyarakat, d mana Sumsel merupakan salah satu provinsi lumbung energi nasional. Diharapkan dengan peresmian ini bisa meningkatkan kehandalan listrik di Sumsel,” kata Menteri ESDM, Ignasius Jonan.

Jonan menambahkan untuk kehandalan GIS, pemasoknya ada dua dan bisa saling mem-backup. Biasanya disalurkan untuk layanan VVIP dan premium.

“Kami sepakat, sampai akhir tahun 2019 untuk transmisi dan gardu induk 275 kV akan selesai. Untuk dua tahun ke depan Jaringan Tegangan Ekstra Tinggi 500 kV akan kita realisasikan, seluruh jaringan di Sumatera akan menjadi satu seperti di Jawa dan Bali,” ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA