Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri Airlangga Puji Kopi Olahan Rumah Produksi Di Lokasi Bencana Sigi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 28 Maret 2019, 17:00 WIB
Menteri Airlangga Puji Kopi Olahan Rumah Produksi Di Lokasi Bencana Sigi
Airlangga Hartarto dan Muhammad Irwan Lapatta/Dok
rmol news logo Menteri Perindustrian Ailangga Hartato meninjau rumah produksi dan Alat Mekanis Multiguna Perdesaan (Ammdes) di Pasar Rakyat Ranggulalo Desa Mpanau, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, pascalikuifaksi menghantam kecamatan tersebut, Kamis (28/3).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Airlangga melihat langsung kondisi empat unit rumah produksi terdiri dari dua unit rumah produksi coklat, satu unit pangan jahe, satu unit kerajinan batok kelapa dan satu unit kerajinan menjahit serta satu unit Ammdes

Ia turut serta merasakan beberapa jenis produk yang telah tersedia di rumah rumah tersebut di antaranya kopi, jahe, coklat.

"Kopi-nya bagus, mantap rasanya. Ini perlu dikembangkan lebih jauh, ke tingkat nasional," ujar Airlangga.

Ia mengaku senang karena bantuan rumah produksi dari kementerian yang dipimpinnya telah dimanfaatkan oleh wirausaha di Sigi.

"Saya merasa senang, saya mengucapkan terima kasih, Rumah produksi ini suda diisi oleh wirausaha. Saya merasa apa yang dibantu di manfaatkan oleh masyarakat," katanya.

Ia berharap program revitalisasi pascabencana terus dilaksanakan, sehingga masyarakat cepat bangkit dan menjalin kehidupan secara normal.

"Kita semua berusaha semaksimal mungkin, agar semua infrastrukturnya bisa kembali normal," sebut dia.

Ia mengaku sudah menerima permintaan masyarakat Sigi yang disampaikan oleh Bupati Muhammad Irwan Lapatta, terkait revitalisasi pascabencana khusus mengenai pengembangan usaha mikro dan intervensi pemerintah terhadap kebutuhan sosial masyarakat.

Terkait hal itu, Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta mengemukakan Kementerian Perindustrian telah membantu 14 rumah produksi di Kabupaten Sigi.

Irwan Lapatta menyebut intervensi itu dilakukan terhadap industri kecil menengah yang telah memiliki pasar skala kecil dan menengah.

"Ini industri yang pasarnya belum besar. Namun bentuk intevensi bermacam-macam, seperti alat mesin untuk kemasan produk, dan sebagainya," sebut dia.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA