Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum Apkasindo Terpilih, Alfian Berkomitmen Angkat Derajat Petani Sawit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 26 Maret 2019, 11:57 WIB
Ketum Apkasindo Terpilih, Alfian Berkomitmen Angkat Derajat Petani Sawit
Alfian A/Apkasindo
rmol news logo Musyawarah Nasional (Munas) IV Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) memilih Alfian A. sebagai ketua umum.  

“Jadi saya yang sudah dipercaya (dipilih) dalam Munas KE IV Apkasindo siap mengembalikan roh petani. Ini penting sebab ada sekitar 19 juta petani yang tergabung dalam Apkasindo," kata Alfian dalam siaran pers, Selasa (26/3).

Pemilihan Ketua Umum Apkasindo dilakukan secara voting dengan dua orang calon yaitu Alfian memperoleh 15 suara DPW, sedangkan rivalnya, A Gulat ME Manurung meraup delapan suara DPW.

'Dengan banyaknya DPW yang mempercayai saya untuk memimpin asosiasi petani kelapa sawit ini, maka saya berkomitmen untuk membenahinya. Sebab ini adalah amanah dari DPW yang didalamnya adalah petani-petani kelapa sawit," tegas Alfian.

Alfian Alfian mengakui tidak sedikit pihak dari dalam maupun luar yang ingin menggoyang Apkasindo dengan berbagai cara, tapi semua itu bisa dimusyawarahkan.

“Kita mengakui tidak sedikit yang ingin menenggelamkan petani kelapa sawit. Sehingga kita berkomitmen untuk saling koordinasi dan membantu antar petani, dengan begitu kita akan kuat," papar Alfian.

Ke depan, Alfian berkomitmen, selain mengembalikan roh Apkasindo ke jalan yang benar juga akan mengangkat derajat petani kelapa sawit.

"Untuk itu kita menggelar Pra Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Di situ para petani yang tersebar dari Aceh hingga Papua melalui DPW-nya akan mengungkapkan masalah-masalahnya dan akan kita pecahkan masalahnya bersama-sama," terangnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA