Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perokris PLN Beri Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Di Sentani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 22 Maret 2019, 03:58 WIB
Perokris PLN Beri Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Di Sentani
Serahkan Bantuan/RMOL
RMOL. PT PLN (Persero) melalui Perokris (Persekutuan Rohani Kristen) PLN menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (21/3).

Bantuan dengan nilai total Rp 83 juta ini diberikan ke dua posko penampungan makanan dan minuman, yaitu Posko Gereja Kemah Injili Indonesia Sinode Papua di Sentani Papua dan Posko Gereja Kristen Injili di Tanah Papua pada Kantor Klasis Sentani. Masing-masing posko menerima berupa beras, biskuit, air mineral, susu, kopi, makanan kaleng/instan, selimut dan pampers.

Tak hanya itu, Perokris PLN akan memberikan bantuan berupa makanan dan minuman langsung ke rumah-rumah warga yang terdampak secara bertahap.

Bantuan untuk Posko Gereja Kemah Injili Indonesia diserahkan oleh Perwakilan Perokris PLN Hermes Ansanay dengan didampingi Senior Manager Komunikasi dan Pertanahan PLN Unit Induk Pembangungan (UIP) Papua Merry Lauw dan Senior Manager Perencanaan PLN UIP Papua Delmon Siahaan kepada Sekertaris Sinode Max Karet.

Sementara itu, bantuan untuk Posko Gereja Kristen Injili diterima oleh Ketua Sinode GKI di Tanah Papua Andrikus Mofu dan Walikota Jayapura Benhur Tommy Mano.

Banjir bandang dan tanah longsor yang menerjang Kecamatan Sentani, Papua pada Sabtu malam (19/3) telah meluluhlantakan wilayah terdampak. Bencana tersebut menelan korban jiwa, harta benda, mengakibatkan kerusakan dan hilangnya rumah warga, sarana prasarana umum, permukiman, dan infrastruktur jalan serta jembatan.

Selain itu, debit air Danau Sentani menjadi meningkat sekitar 2 meter, sehingga beberapa rumah di sekitar danau terendam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA