Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR: Impor Hanya Upaya Sekelompok Orang Mencari Keuntungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 20 Maret 2019, 04:31 WIB
DPR: Impor Hanya Upaya Sekelompok Orang Mencari Keuntungan
rmol news logo Maraknya impor pangan diyakini  merupakan kepentingan dari sekelompok orang tertentu yang mengejar rente.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi IV DPR Edhy Prabowo saat ditemui oleh Kantor Berita Politik RMOL di komplek DPR, Jakarta, Selasa (19/3).

“Impor ini kalau menurut saya upaya untuk mencari keuntungan sekelompok orang tertentu aja bukan untuk mengatasi masalah,” kata Edhy.

Pasalnya impor pangan juga tidak mengatasi kenaikan harga pangan di beberapa daerah. Sehingga, manfaat dari impor pangan tidak ada sama sekali, bahkan hanya menyulitkan petani.

Petani yang terhimpun di HKTI mengeluhkan impor pangan ini, sehingga mereka menuntut kepada pemerintah untuk menyetop impor.

Soal impor ini, Edhy melihat memang tidak ada koordinasi yang baik antar sektor di pemerintah. Utamanya antara Kementerian Pertanian dengan Kementerian Perdagangan.

“Saya melihat kebijakan di negeri ini, di pemerintahan ini tidak begitu bagus dalam koordinasi,” tegasnya.

Kendati demikian politisi Gerindra ini lebih mempercayai data dari Kementerian Pertanian dan Bulog selaku pelaku utama dalam produksi pangan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA