Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PLN Gelar Elektrizen Week, Ajak Gunakan Kompor Induksi Ramah Lingkungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 19 Maret 2019, 07:24 WIB
PLN Gelar Elektrizen Week, Ajak Gunakan Kompor Induksi Ramah Lingkungan
Elektrizen Weeks/Net
rmol news logo PT Perusahaan Listrik Negara (PT PLN) persero mengajak seluruh masyarakat untuk beralih menggunakan kompor induksi lewat acara masak bersama millenials dan pegawai. Acara yang bertajuk elektrizen weeks tersebut digelar selama dua pekan ke depan.

Elektrizen weeks dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan dan memperkenalkan kompor induksi/motor listrik kepada masyarakat.

"Setiap insan PLN diharapkan dapat berperan aktif sebagai role model yang selaras dengan spirit everybody is markerter di lingkungan keluarga dan masyarakat sekitar" Ungkap Executive Vice President Corporate Communication and CSR, I Made Suprateka, Senin (18/3).

Kata Made, tujuan penyelenggaraan acara ini adalah untuk lebih memperkenalkan produk-produk elektronik khususnya peralatan-peralatan yang bersumber dari listrik, di antaranya kompor induksi dan kendaraan listrik. Ia menambahkan bahwa perkembangan teknologi membuat kegiatan masyarakat jadi lebih mudah termasuk memasak, apalagi dengan ada konversi energi.

"75 tahun lalu memasak pakai kayu beralih pada minyak kini lebih mudah kemudian beralih ke elpiji. Perkembangan teknologi memudahkan hidup lebih enak, murah dan cepat. Kini perkembangan teknologi lewat kompor induksi,” Imbuh Made.

Keuntungan memakai kompor induksi sendiri adalah keamanannya yang terjamin. Made mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu takut meledak saat memasak pakai kompor tersebut. Selain itu, sistem penggunannya sangat mudah karena tidak perlu ganti selang gas.

“Dengan memakai kompor induksi lebih bersih. Apalagi pemerintah sedang menggenjot energi terbarukan yang hasilnya lebih bersih,” jelas Made. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA