Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dapat Bantuan Sambung Listrik Gratis, Warga Sumringah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 19 Maret 2019, 05:54 WIB
Dapat Bantuan Sambung Listrik Gratis, Warga Sumringah
Foto repro dokumentasi PLN
rmol news logo . Penyambungan listrik gratis untuk keluarga tidak mampu dapat membantu masyarakat mendapatkan akses listrik yang lebih murah.

Demikian disampaikan Deputi Menteri BUMN Gatot Trihargo saat melakukan simbolisasi penyalaan sambung listrik gratis untuk 308 warga di Depok, Jawa Barat, Senin (18/3). Simbolisasi penyalaan dilakukan di Jalan Ali Andong, Bojongsari Lama, Bojongsari.

"Ini tentunya sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan akses listrik yang lebih murah, dan bisa lebih menopang kegiatan ekonomi rumah tangganya," ujarnya.

Gatot menambahkan bahwa kenyataannya memang masih ada warga yang berlistrik tapi itu diambil dari rumah yang sudah berlistrik (levering). Dengan bantuan sambungan listrik warga sepenuhnya akan menikmati listrik langsung dari PLN.

Bantuan ini merupakan kelanjutan dari bantuan listrik gratis di tahun 2018, dimana di tahun sebelumnya bersinergi dengan sejumlah BUMN, PLN memberikan bantuan listrik gratis untuk 100.970 ribu warga di Jawa Barat.

Salah satu warga Bojongsari Minah, mengaku bahagia akhirnya bisa mempunyai sambungan listrik sendiri.

"Alhamdulillah, senang sekali sekarang sudah punya listrik sendiri, jadi gak numpang lagi, gak takut ngejepret gitu," ungkap Minah.

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka menyatakan bahwa kendala biaya menjadikan warga miskin belum dapat mengakses sambungan listrik dari PLN. Sehingga mereka menyambung listrik secara levering/mencantol dari tetangga yang sudah berlistrik.

"Semua warga miskin yang mendapat bantuan program sambung listrik gratis ini akan mendapatkan sambungan listrik PLN daya 450 Volt Ampere (VA) dengan tarif bersubsidi, listrik yang digunakan adalah sistem layanan prabayar"ucap Made

Selain bantuan elektrifikasi, PLN sebelumnya telah menyalurkan bantuan CSR berupa 17 Bio septitank dan MCK untuk fasilitas umum di Bojongsari.

"Kami berharap bantuan MCK dan Septitank ini bisa membantu warga dalam meningkatkan sanitasi di lingkungan Bojongsari," ungkap Made.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA