Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banjir Sentani, PLN Kerahkan Delapan Tim Pemulihan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 18 Maret 2019, 01:15 WIB
Banjir Sentani, PLN Kerahkan Delapan Tim Pemulihan
Perbaikan jaringan listrik di Sentani/RMOL
rmol news logo PT PLN (Persero) mengerahkan delapan tim dengan total 52 personel untuk memulihkan pasokan listrik akibat banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura.

Pada hari pertama, tim fokus memulihkan jaringan listrik wilayah terdampak seperti Sentani, Depapre, dan Genyem.

Akibat banjir bandang sejumlah wilayah terdampak mengalami pemadaman listrik karena robohnya tiang jaringan listrik. Yakni di BTN Doyo Grand, BTN Polda, BTN Pemda, BTN Doyo Kolam, Jalan doyo Baru, RS. Yowari, Kantor Polres Jayapura, Doyo Bambar, Kali Ular, Doyo Kompi, Doyo Transad, Kertosari, Girirejo, Maribu, Waibron. Kemudian Depapre, Tablanusu, Tablasupa, Amai, Dormena, Jalan Kemiri, Akuatan, Tabita, Pasar Baru, Jalan Sosial, BTN Sosial, HIS, SIL, Kampung Sereh, Hotel Horex, Rindam Ifar Gunung, Jalan Lintas Utara sampai belakang kantor Bupati, Doyo Lama, Kehiran, Kwadeware, Sosiri, Kanda, Yakonde, dan Boroway.

"Saat ini kami sudah melakukan mobilisasi sebanyak delpaan tim untuk perbaikan infrastruktur kelistrikan yang ada di daerah Sentani dan sekitarnya. Kami juga memfokuskan pada tempat-tempat vital seperti posko penanggulangan bencana, rumah sakit, dan lainnya," jelas General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua & Papua Barat Ari Dartomo, Minggu (18/3).

Sementara, PLN membuka posko perbaikan teknis yang berada di Kantor ULP PLN Sentani guna memperlancar proses pemulihan.

"Untuk besok kami sudah mempersiapkan kurang lebih 90 personil dalam memperbaiki infrastruktur. Saat ini kami juga sedang melakukan pengecekan material apa saja yang dibutuhkan. Semoga untuk hari ini beberapa lokasi dapat kembali terlistriki meskipun belum optimal," lanjut Ari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA